BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan memulai perjuangan mereka pada babak kualifikasi Piala Asia U-16. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku saat ini timnya ingin memberikan yang terbaik guna mengembalikan kepercayaan publik sepak bola Indonesia.

Saat ini Timnas Indonesia sedang mengalami sorotan yang luar biasa. Ini tak lepas dari penampilan Timnas Indonesia diajang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang dinilai kurang meyakinkan.

Namun ada harapan ketika Timnas Indonesia U-16 ini bertanding. Sempat mendapatkan kritikan, namun perlahan mereka mampu menjawab itu semua dengan prestasi yang membanggakan di Piala AFF U-15.

Baca Juga:

Berada di Grup G, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Sangat Mewaspadai Kekuatan China U-16

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-16, Filipina Sikat Kepulauan Mariana Utara 7-0

Maka dari itu, pada ajang kualifikasi Piala Asia U-16 ini, Bima Sakti sudah mengatakan kepada pemainnya untuk bisa memberikan yang terbaik dan lolos ke Piala Asia U-16 2020 mendatang.

“Saya selalu sampaikan kepada pemain, ini tanggung jawab kami di level usai kami, ya kami akan memberikan yang terbaik dengan kemampuan kami paling tidak ya kami bisa mengangkat kepercayaan publik sepak bola dari usia muda,” kata Bima Sakti.

“Saya juga berharap semoga mereka ini nanti bisa jadi cikal bakal penerus dan kami selalu suport juga bahwasannya siapapun pelatih di senior, di U-23 dan di U-19, kita selalu suport,” Bima Sakti menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 akan mendapatkan tekanan terlebih dahulu dari Timnas Filipina pada pertandingan pertama Grup G babak kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9).