Lewati Puskas, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Eropa Tersubur dalam Sejarah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 20 Juni 2018
Lewati Puskas, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Eropa Tersubur dalam Sejarah
Cristiano Ronaldo (Twitter/FIFAWorldCup))

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk Portugal. Kali ini Ronaldo mencetak satu-satunya gol yang terjadi pada laga Portugal melawan Maroko, Rabu (20/6).

Ini merupakan gol keempatnya di Piala Dunia 2018 dan menempatkannya di puncak daftar pencetak gol sementara ajang ini. Dengan tambahan satu gol, kini bintang Real Madrid itu sudah mencatat total 85 gol bersama timnas Portugal.

Catatan ini menjadikan Ronaldo sebagai pemain Eropa yang paling sukses dalam urusan gol sepanjang masa. Gol sundulan Ronaldo melawan Maroko membuatnya melewati catatan milik Ferenc Puskas yang telah mencetak 84 gol dalam 89 pertandingan untuk Hongaria dan Spanyol antara 1945 hingga 1962.

Ronaldo sendiri mencetak 85 gol internasional dari 152 laga bersama Portugal sejak debutnya pada 2003.

Saat ini striker Real Madrid itu menjadi penyerang tersubur kedua di dunia. Dia hanya kalah dari penyerang Iran Ali Daei yang mengoleksi 109 gol dari 149 penampilan bersama timnas Iran.

Tak hanya itu, Ronaldo juga mencatatkan diri sebagai pemain kedua Portugal setelah Jose Torres pada 1966 yang mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan dalam satu Piala Dunia.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018 Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan