BolaSkor.com - Gelandang Ajax, Frenkie de Jong, bermimpi mengalahkan calon klubnya, Barcelona, pada final Liga Champions 2018-2019. Keberhasilan melewati Real Madrid dan Juventus menjadi landasan De Jong.

Ajax menjadi tim pembunuh raksasa pada Liga Champions 2018-2019. Dua kesebelasan favorit juara, Real Madrid dan Juventus, mereka singkirkan di hadapan pendukung sendiri.

Kini, Ajax menjadi favorit untuk menghadirkan kejutan di Liga Champions. Maklum, sejak FC Porto memenangi ajang tersebut pada 2003-2004, praktis tidak ada tim kejutan yang merengkuh trofi tersebut.

Meski begitu, masih ada tiga pertandingan yang harus dihadapi oleh Ajax. Pertama, dua laga semifinal melawan Tottenham, dan andai lolos ke final, wajib menghadapi Barcelona atau Liverpool.

Baca Juga:

Porto 1-4 Liverpool: The Reds Tantang Barcelona di Semifinal

Reuni Besar-besaran di Semifinal Liga Champions 2018-19

Frenkie de Jong

Apabila Ajax bertemu Barcelona di final, Frenkie de Jong akan menjadi sorotan karena bakal bergabung dengan sang lawan mulai musim depan. Namun, De Jong menggaransi profesional untuk Ajax.

"Saya memikirkan skenario berhadapan dengan Barcelona di final Liga Champions. Itu akan menjadi spesial. Namun, saya akan tetap profesional sebagai pemain Ajax," kata Frenkie de Jong kepada FourFourTwo.

"Selama saya adalah pemain Ajax, saya ingin Ajax menang. Saya ingin mengalahkan Barcelona seperti kami menyingkirkan Real Madrid dan Juventus."

"Ketika masih kecil, saya pernah menyaksikan laga uji coba Barcelona. Saya ingat, Ronaldinho masih bermain. Permainannya membuat saya kagum saat itu," kenang Frengkie de Jong.

Frenkie de Jong merupakan pemain yang bisa beroperasi di sejumlah posisi. Pemain asal Belanda tersebut bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun serang sama baiknya.