Lewati Rekor Forlan, Suarez Tetapkan Standar Tinggi Pesepak Bola Uruguay di LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 April 2019
Lewati Rekor Forlan, Suarez Tetapkan Standar Tinggi Pesepak Bola Uruguay di LaLiga
Selebrasi gol Luis Suarez dan pemain Barcelona lainnya (Foto: LaLiga)

BolaSkor.com - Legenda hidup Uruguay yang mengukir sejarah di LaLiga. Itulah judul salah satu media Spanyol, Marca, mengenai Luis Suarez, striker Barcelona, pasca mencetak gol ke gawang Villarreal. Golnya itu bukan sekedar gol biasa.

Suarez menyelamatkan Barcelona dari kekalahan saat memainkan pekan 30 LaLiga melawan Villarreal di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4) dini hari WIB. Pertandingan itu menghasilkan delapan gol dengan hasil akhir imbang 4-4.

Empat gol Villarreal dicetak Samuel Chukwueze, Karl Toko Ekambi, Vicente Iborra, dan Carlos Bacca. Sementara empat gol tim tamu dicetak Philippe Coutinho, Malcom, Lionel Messi, dan Suarez di menit 90+3.

Baca Juga:

Pemain Incaran Barcelona Dinilai Mirip Luis Suarez

Ernesto Valverde Akui Messidepedencia Barcelona

Lionel Messi Sah Jadi Raja Tendangan Bebas

Luis Suarez

Gol itu menyelamatkan Barca dari kekalahan, memberikan satu poin yang mungkin penting dalam perburuan titel LaLiga, plus, membawa El Pistolero melalui rekor pendahulunya yang juga berasal dari Uruguay, Diego Forlan.

Menurut laman resmi Barcelona, Suarez kini menjadi pencetak gol terbanyak asal Uruguay di LaLiga dengan torehan 129 gol dari 160 pertandingan - 80 pertandingan lebih sedikit dibanding Forlan. Torehan itu melalui rekor Forlan, mantan penyerang Villarreal dan Atletico Madrid.

"Kami punya semangat dan tidak akan pernah menurunkan tempo bermain kami (tidak mudah menyerah). Kami telah memperlihatkan bahwa kami ingin (kembali) memenangi LaLiga," ucap Suarez pasca laga kontra Villarreal.

Statistik Diego Forlan dan Luis Suarez (Foto: Laman Resmi Barcelona)

Rincian 129 gol Suarez adalah: 97 gol dengan kaki kanan, 22 kaki kiri, dan 10 tandukkan kepala, berbanding 78 gol kaki kanan, 45 gol kaki kiri, dan lima tandukkan kepala Forlan. Konversi gol Suarez juga lebih baik sebesar 0,82 berbanding 0,53 Forlan.

Luis Suarez masih punya kontrak hingga 2021 dengan Barcelona, klub yang sudah dibelanya dari tahun 2014. Artinya, jumlah golnya itu masih sangat besar kemungkinannya terjadi. Suarez menetapkan standar tinggi kepada pemain Uruguay lainnya yang bermain di LaLiga.

Suarez menempati daftar puncak top skor asal Uruguay di LaLiga, diikuti Forlan - yang sudah pensiun, dan Cristhian Stuani, penyerang Girona, yang telah mencetak 80 gol.

Breaking News Luis Suarez Diego forlan Barcelona LaLiga Villarreal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan