BolaSkor.com - Kematian Diego Armando Maradona membuat nyaris semua pelaku sepak bola dunia terpukul. Hal itu juga dirasakan oleh penyerang Napoli, Dries Mertens.

Maradona meninggal dunia di kediamannya pada Rabu (25/11) kemarin. Sebelumnya, ia sempat menjalani operasi otak dan dirawat di rumah sakit.

Kepergian sang legenda membuat Mertens mengenang keputusannya pindah ke Napoli pada 2013 silam. Ia mengaku memilih Il Partenopei karena sosok Maradona.

Baca Juga:

Ribuan Orang Hadir di Pemakaman Diego Maradona

Asal Mula Sebutan 'Tangan Tuhan' Maradona Jadi Mendunia

Maradona Wafat, Simeone: Diego Tak Bisa Meninggal

Diego Maradona

"Anda adalah hal pertama yang terlintas di benak saya ketika saya bergabung dengan Napoli. Mengenakan kemeja biru akan lebih berarti mulai sekarang," tribut Mertens untuk Maradona lewat Instagram.

"Napoli kehilangan sebagian dari jiwanya hari ini. Anda telah, dan akan selalu menjadi, inspirasi bagi kita semua."

Maradona memang sosok yang istimewa bagi Mertens. Ia tentu belum lupa saat sang legenda memberinya ucapan selamat karena menahbiskan diri sebagai top skorer sepanjang masa Napoli pada Juni lalu.

Saat itu, Mertens mencetak gol ke-122 untuk Napoli yang sekaligus memecahkan rekor milik Marek Hamsik. Setahun sebelumnya, Penyerang berkebangsaan Belgia itu lebih dulu melewati rekor gol Maradona dengan 115 gol.

"Hai Dries, teman saya! Saya bangga dengan anda karena bisa memecahkan rekor saya, karena dengan ini Napoli semakin baik setiap harinya. Saya ingin kalian memiliki tim yang melampaui skuat saya dulu, sehingga kita bisa memenangi Scudetto lain buat rakyat Napoli," kata Maradona kala itu.

Namun Mertens merasa tak layak untuk sekadar disandingkan dengan sang legenda. Ia tetap menganggap Maradona sebagai bintang terbesar Napoli.

"Jika nama saya pernah ditempatkan di samping nama anda, saya minta maaf karena saya tidak akan pernah berada di level anda. Apa yang anda lakukan untuk Kota ini akan dicatat dalam sejarah selamanya. Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu dengan anda, idola saya selamanya," tutup Mertens.