Lewati Rekor Paolo Maldini, Karier Gianluigi Buffon Masih Belum Lengkap

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 29 September 2019
Lewati Rekor Paolo Maldini, Karier Gianluigi Buffon Masih Belum Lengkap
Gianluigi Buffon (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyandang status sebagai pemain Italia dengan penampilan terbanyak di level klub. Ia mengalahkan kompatriotnya, Paolo Maldini.

Gianluigi Buffon menjaga gawang Juventus ketika menang 2-0 melawan SPAL dalam pertandingan pekan keenam Serie A. Dengan begitu, Buffon sudah menorehkan 903 penampilan.

Jumlah tersebut melampaui catatan Paolo Maldini yang memainkan 902 laga. Sebelum membela Juventus, Buffon sudah menabung 220 pertandingan bersama Parma pada awal karier.

Baca juga:

Gigi Buffon Pecahkan Rekor Paolo Maldini

Gianluigi Buffon Kembali ke Juventus dengan Peran Baru

Setuju Dikontrak Semusim, Gigi Buffon Punya Klausul Spesial di Juventus

Gianluigi Buffon

"Ini adalah kepuasan luar biasa. Saya tidak sadar rekor ini sangat dekat sejak dua pertandigan lalu. Saya melakukannya pada laga terakhir. Saya diberi tahu jika sudah mencapai apa yang ditorehkan Paolo Maldini," terang Buffon seperti dikabarkan Goal.

"Itu membuat saya sangat bahagia dan bangga. Saya bangga dengan apa yang sudah dilakukan."

"Namun, seperti yang saya katakan, saya senang berada di sini bukan karena diri sendiri. Ini adalah soal sebagai pemain dengan kualitas tinggi. Itulah apa yang saya katakan tanpa sombong," papar Buffon.

"Karena itu saya juga menambahkan akan selalu berterima kasih pada orang tua dan istri yang telah baik hati. Saya menilai ada sesuatu dalam diri sehingga bisa mencapai hal ini," jelas sang kiper.

Meski demikian, hingga saat ini Gianluigi Buffon masih belum bisa meraih titel Liga Champions. Padahal, di level internasional, ia sudah bisa merengkuh gelar yang tak kalah sulit, Piala Dunia.

Sejatinya, Gianlugi Buffon sudah tiga kali berjarak satu langkah dari juara Liga Champions yakni pada 2003, 2015, dan 2017. Sayangnya, Buffon selalu menjadi bagian tim yang tertunduk pada akhir laga.

Jika berdasarkan durasi kontrak, Buffon hanya punya kesempatan pada musim ini untuk memenagi titel Liga Champions. Juventus berada di Grup D bersama Atletico Madrid, Locomotiv Moscow,dan Bayer Leverkusen.

Gianluigi Buffon Breaking News Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan