Lewis Hamilton Beberkan Musuh Beratnya di F1 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 15 Januari 2019
Lewis Hamilton Beberkan Musuh Beratnya di F1 2019
Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Belum ada tim dan pembalap yang bisa menyudahi dominasi Mercedes dan Lewis Hamilton di Formula 1 (F1). Praktis lima musim terakhir, Mercedes selalu mendapat titel juara dunia konstruktor.

Sedangkan Hamilton sendiri berhasil jadi juara dunia pembalap musim 2014, 2015, 2017, dan 2018. Perlu dicatat, ketika gagal tahun 2016, gelar juara dunia direbut rekan setimnya, Nico Rosberg.

Baca Juga:

Sepupu Presiden Juventus Pecat Bos Ferrari di F1

Michael Schumacher Kunci Sukses Mercedes Begitu Dominan di F1

Meskipun dominan, Hamilton meyakini F1 2019 bakal berjalan lebih ketat. Bahkan ia memprediksi bukan hanya Sebastian Vettel dari Ferrari dan juga rekan setimnya, Valtteri Bottas yang bakal jadi lawan beratnya, tapi juga pembalap Red Bull.

Untuk diketahui, F1 2019, Red Bull sedang memulai era baru. Pasalnya mereka menyudahi kerja sama selama 12 tahun dengan Renault sebagai pemasok mesin.

Sebagai pengganti Renault, Red Bull memakai mesin pasokan Honda. Hamilton memprediksi kolaborasi Red Bull-Honda bakal menakutkan.

Hal di atas sudah terlihat lewat perkembangan yang ditunjukkan tim satelit Red Bull, Toro Rosso yang menggunakan mesin Honda musim lalu.

"Saya bayangkan, rival saya tidak hanya Vettel dan Bottas, tapi juga Red Bull. Mereka punya mobil kompetitif. Mereka sangat kuat di penghujung F1 2018," kata Hamilton.

"Red Bull juga memiliki mesin baru tahun 2019. Apakah mereka bisa bersaing lawan kami? Saya harap bisa. Karena begitu fantastis bila Red Bull mulai konsisten berada di baris depan," lanjut juara dunia F1 lima kali itu.

Red Bull sendiri sedikit mengubah komposisi pembalap jelang F1 2019. Untuk mengganti Daniel Ricciardo yang pergi ke Renault, mereka menarik Pierre Gasly untuk menjadi rekan setim Max Verstappen.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Lewis hamilton MERCEDES Ferrari Red bull Sebastian vettel
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan