BolaSkor.com - Juara F1 2019, Lewis Hamilton, mendapatkan penghargaan Laureus 2020. Namun, Hamilton harus berbagi gelar dengan kapten Barcelona, Lionel Messi, pada edisi kali ini.

Penghargaan Laureus adalah penghargaan tahunan yang diberikan untuk individu atau tim atas prestasi mereka selama satu tahun. Ajang tersebut telah berlangsung sejak 2000.

Setiap tahunnya, ada sejumlah kategori yang mendapatkan penghargaan Laureus. Termasuk di antaranya adalah atlet pria terbaik yang biasanya dimenangi satu atlet.

Menariknya, terdapat pengecualian untuk edisi 2020. Pada Laureus tahun ini, terdapat dua atlet pria yang memenangi penghargaan tersebut, yakni Lewis Hamilton dan Lionel Messi.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Bantah Ingin Gabung Ferrari

Akibat Virus Corona, F1 China Resmi Dibatalkan

Penunjukkan Lewis Hamilton sebagai pemenang Laureus adalah karena prestasinya memenangi F1 2019. Artinya, Hamilton tinggal selangkah lagi menyamai torehan tujuh gelar Michael Schumacher.

Ini merupakan kali pertama pembalap F1 memenangi Laureus sejak 2014. Saat itu, Sebastian Vettel merupakan pembalap yang menerima penghargaan tersebut.

"Saya besar di olahraga yang mempertaruhkan nyawa. Saya merasa bersyukur dengan apa yang saya dapatkan. Namun, ini belum berpengaruh untuk keragaman dan itu adalah apa yang kita hadapi," ujar Lewis Hamilton saat menerima penghargaan Laureus.

"Ini merupakan kewajiban kita semua untuk memperjuangkan kesamaan gender dan keragaman. Untuk berpartisipasi dan merepresentasikan apa yang ada di dunia saat ini," lanjutnya.