Lewis Hamilton Berpeluang Rusak Pesta Ferrari di F1 GP Monza

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 22 Juli 2020
Lewis Hamilton Berpeluang Rusak Pesta Ferrari di F1 GP Monza
Michael Schumacher dan Lewis Hamilton. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berpeluang menyamai rekor Michael Schumacher di F1. Menariknya, hal itu bisa dilakukan saat mantan tim Schumacher, Ferrari, menjalani balapan ke-1000 di F1.

Ferrari akan menjalani balapan ke-1000 di F1. Menariknya, balapan bakal berlangsung di Italia yang notabene asal tim Kuda Jingkrak itu, tepatnya Sirkuit Monza pada 6 September mendatang.

Akan tetapi, pesta perayaan Ferrari itu terancam dirusak oleh Hamilton. Pasalnya, pembalap asal Inggris Raya tersebut berpeluang menyamai legenda Ferrari, Schumacher.

Baca Juga:

Hasil F1 GP Hongaria 2020: Lewis Hamilton Samai Rekor Michael Schumacher

Kualifikasi F1 GP Hungaroring: Lewis Hamilton Rebut Pole ke-90

Rekor yang dimaksud adalah total kemenangan di F1 yang saat ini tercatat atas nama Schumacher. Syaratnya, Hamilton harus memenangi empat seri F1 sebelumnya plus menang di Monza.

"Saya merasa aneh karena ingat menonton di televisi semua kemenangan yang diraih Schumacher. Sekarang saya di F1 dan dekat dengan jumlah kemenangan miliknya," kata Hamilton.

"Saya merasa sudah meraih banyak kemenangan, tetapi ternyata tidak sebanyak Schumacher. Ini mengingatkan saya akan dominasinya di F1 untuk waktu yang lama."

"Sekarang, saya bisa mengerti posisi Schumacher pada saat itu. Saya bisa memahami seberapa tertekannya dia. Ini adalah hal yang tak terlupakan," tuturnya.

Hingga saat ini, Hamilton sudah memenangi total 86 balapan selama berkarier di F1. Jumlah itu tertinggal lima kemenangan dari Schumacher yang meraih 91 kemenangan.

Breaking News Lewis hamilton F1 F1 2020 Ferrari Michael Schumacher MERCEDES
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan