BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil merebut podium tertinggi pada balapan Formula 1 (F1) GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8). Namun, kemenangan itu tak didapat Hamilton dengan mudah.

Pembalap berusia 34 tahun itu harus berpacu dengan rasa cemas. Situasi ban yang semakin terkikis membuat Hamilton sempat ragu melanjutkan balapan.

Namun, Hamilton melawan rasa cemas dengan memaksakan balapan hingga akhir. Hasilnya, rider asal Inggris itu bisa menajamkan rekornya dengan meraih kemenangan ketujuh di Silverstone.

“Saya awalnya melihat bentuk ban yang sedikit bergeser. Perasaan saya begitu cemas karena tak yakin itu bisa terjadi sampai saya menginjak rem. Kemudian, Anda bisa melihat bannya tak berada di tempat seharusnya,” ujar Hamilton dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Bos Juventus Ramalkan Ferrari Baru Kompetitif pada F1 2022

F1 Umumkan Tambahan 3 Seri Baru Musim 2020

“Saya hanya berusaha mengendarainya dan mencoba untuk tetap menjaga kecepatan. Kadang mobil terasa terbang. Saya hanya berharap ban itu masih bisa berputar dan tak terlalu lambat,” imbuh dia.

Ban Hamilton mulai terkikis saat menjalani tiga lap terakhir. Ia berterima kasih kepada Tuhan karena bisa diberi kesempatan finis.

“Saya hampir saja gagal melewati dua tikungan terakhir,” tutur Lewis Hamilton.