BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mendukung keputusan F1 menunda seri pembuka di Australia. Hamilton menilai keputusan tersebut tepat dilakukan.

F1 Australia dibatalkan setelah anggota tim McLaren terjangkit virus corona. Alhasil, mereka memutuskan untuk mundur dari seri tersebut yang berujung kepada pembatalan seri.

Hamilton pun mengaku terkejut dengan pembatalan F1 Australia setelah melakukan persiapan untuk seri tersebut. Pada saat yang sama, pembalap asal Inggris itu memuji keputusan F1.

Baca Juga:

Tanggapi Kasus Corona di McLaren, F1 GP Australia Dibatalkan

Virus Corona Buat Tim F1 Kerepotan

"Sayangnya, ini merupakan keputusan yang tepat. Tak ada yang menginginkan hal ini. Kami ingin menaiki mobil dan balapan. Namun, kami harus realistis," tulis Hamilton pada akun media sosialnya.

"Realitanya, masalah ini (virus corona) serius dengan orang-orang meninggal dunia setiap harinya. Banyak orang menderita dan terkena imbas finansial dan emosional."

"Tak ada yang tahu sampai kapan kondisi ini berlangsung. Saya tahu ini mengecewakan karena F1 menyatukan kita pada waktu yang sulit. Namun, ini adalah keputusan yang tepat," Hamilton melanjutkan.

F1 Australia bukan satu-satunya balapan yang ditunda akibat virus corona. Seri di Bahrain dan Vietnam juga resmi mengalami penangguhan akibat wabah tersebut.