Lewis Hamilton Jadi Warga Negara Kehormatan Brasil

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 11 November 2022
Lewis Hamilton Jadi Warga Negara Kehormatan Brasil

BolaSkor.com - Kabar baik datang dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Driver asal Inggris Raya ini mendapat gelar warga negara kehormatan jelang GP Brazil.

Keputusan ini diusulkan anggota kongres Brazil, Andre Figueiredo. Dia menilai Hamilton pantas mendapatkannya usai menampilkan performa memukau pada GP Brazil musim lalu. Ketika itu peraih tujuh kali gelar juara dunia ini mampu comeback dari posisi belakang hingga berhasil merebut podium pertama.

Atas gelar ini, Hamilton mengaku senang. Rekan satu tim George Russell ini merasa terhormat telah diterima menjadi bagian dari negara Brazil.

“Saya ingin mengatakan terima kasih banyak kepada semua orang di sini, semua orang telah menggerakkan gunung besar agar hal ini terjadi. Jujur ini merupakan kehormatan tertinggi bagi saya untuk mendapatkan dan menerima kewarganegaraan ini. Sekaranh saya merasa telah menjadi bagian dari Brazil,” jelas Hamilton, dikutip dari formula1.com.

“Ketika saya tiba di sini pada musim 2007 (debut pertama Hamilton di F1), rasa cinta mulai tumbuh, lalu pengalaman yang didapat, khusunya di musim 2021, tahu saat kalian semua mendukung saya, itu menjadi momen paling spesial selama hidup saya. Saya tidak sabar untuk melanjutkan perjuangan ini,” tambahnya.

Terkait hal ini, Hamilton ingin mendedikasikan pencapaian tersebut untuk legenda Formula 1, Ayrton Senna. Berkat pembalap asal Brazil itu, Hamilton akhirnya berhasil menemukan jati dirinya.

“Saya ingin dedikasikan kehormatan ini untuk Ayrton Senna, keluarganya, teman-temannya, dan fansnya. Ketika berumur lima tahun, saya melihat Ayrton Senna balapan untuk pertama kalinya, dan pada momen itu saya tahu keinginan terpendam, menjadi juara dunia seperti dia,” ungkap Hamilton.

“Saat itu saya tahu dan belajar mengenai Brazil. Ketika itu juga saya mulai bermain gim FIFA dengan memilih Brazil! Namun melalui matanya (Senna), saya melihat seberapa besar passion yang dimiliki orang Brazil, sedalam apa, dan secintaapa passion kamu untuk negara sendiri. Itu sangat indah Saya tertarik untuk menghabiskan lebih banyak waktu di sini,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan