Lewis Hamilton Kenakan Kaus Khusus saat Menangi F1 GP Tuscan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 14 September 2020
Lewis Hamilton Kenakan Kaus Khusus saat Menangi F1 GP Tuscan
Lewis Hamilton. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memenangi F1 GP Tuscan. Namun, yang menarik perhatian adalah kaus yang dikenakan Hamilton saat merayakan kemenangan.

F1 GP Tuscan merupakan balapan perdana di Sirkuit Mugello, Italia. Sebelumnya, sirkuit tersebut lebih identik untuk penyelenggaraan ajang MotoGP.

Menariknya, banyak insiden yang terjadi dalam balapan tersebut. Padahal, ini merupakan balapan ke-1000 sepanjang keikutsertaan Ferrari di F1.

Akan tetapi, justru Mercedes yang mendominasi balapan di markas Ferrari tersebut. Selain Hamilton yang meraih kemenangan, Valtteri Bottas berada di posisi kedua.

Baca Juga:

Hasil FP1 dan FP2 F1 GP Tuscan: Valtteri Bottas Tak Terbendung

Livery Spesial Ferrari untuk Balapan ke-1000 di F1

Sementara itu, tempat ketiga menjadi milik Alexander Albon. Pembalap Red Bull Racing tersebut meraih podium perdananya di F1 setelah rekan setimnya, Max Verstappen, mengalami kecelakaan.

Terdapat dua kecelakaan yang terjadi selama balapan tersebut. Keduanya membuat harus ada tiga start berbeda setelah bendera merah sempat keluar.

Meski demikian, bukan hal itu yang menjadi sorotan. Melainkan kaus spesial yang dikenakan oleh Hamilton ketika naik ke atas podium setelah balapan.

Hamilton mengenakan kaus bertuliskan "tangkap polisi yang membunuh Breonna Taylor" di bagian depan. Sementara itu, pada bagian belakang terdapat potret wajah Taylor.

Breonna Taylor merupakan korban penembakan oleh polisi di Amerika Serikat. Berusia 26 tahun, Taylor menjadi korban penembakan oleh petugas polisi padahal tidak memiliki catatan kriminal.

Sayangnya tokoh senior F1 dan FIA menilai apa yang dilakukan oleh Hamilton mengandung unsur politik. Alhasil, pembalap asal Inggris Raya itu terancam denda karena dianggap melewati batas.

Breaking News Lewis hamilton F1 F1 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan