BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengungkapkan kekesalan terhadap mantan bos F1, Bernie Ecclestone. Hamilton menilai ucapan Eccleston soal rasisme tidak beredukasi.

Sebelumnya, Ecclestone mengeluarkan komentar bernada rasisme saat melakukan wawancara. Awalnya dia memuji tindakan Hamilton membela kaum kulit hitam, tetapi setelah itu malah berbalik menyerangnya.

Hamilton pun merasa kecewa dengan komentar Ecclestone tersebut. Pembalap asal Inggris tersebut mengaku akan terus berusaha memperjuangkan kesetaraan.

Baca Juga:

Mantan Bos F1 Tersandung Komentar Berbau Rasisme

Ferrari Jalani Tes Privat di Sirkuit Mugello

"Sangat sedih dan kecewa membaca komentar seperti ini. Ecclestone sudah tidak berada di dunia olahraga dan berada di generasi yang berbeda. Namun, ini salah," tulis Hamilton pada sosial medianya.

"Komentarnya tidak beredukasi dan ini menunjukkan kepada kita semua, masih jauh dari kesamaan. Tidak masuk akal ketika seseorang menolak pelecehan rasial dalam karier saya."

"Sekarang waktunya perubahan, saya tidak akan berhenti membuat agar tidak ada perbedaan dalam olahraga ini. Saya ingin peluang yang sama untuk minoritas," tambahnya.

Ucapan Ecclestone tersebut membuatnya menjadi sorotan bagi publik F1. Bahkan, pihak F1 langsung menyebut mereka tidak terlibat dengan mantan bosnya.