Lewis Hamilton, Kontrak Mandek, dan Pembatasan Gaji Pembalap

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 31 Oktober 2020
Lewis Hamilton, Kontrak Mandek, dan Pembatasan Gaji Pembalap
Lewis Hamilton. (F1)

BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, membantah belum memperpanjang kontrak karena adanya wacana pembatasan gaji. Hamilton malah mengaku baru mengetahui rencana tersebut.

Sebelumnya dikabarkan F1 bakal mengadakan pembatasan gaji pembalap mulai musim 2023. Dalam rencana tersebut, setiap tim hanya boleh membayar 30 juta dolar untuk dua pembalap.

Berita tersebut dikaitkan dengan perpanjangan kontrak Hamilton. Seperti diketahui, dia belum meneken kontrak anyar bersama Mercedes.

Baca Juga:

Jangan Hanya Bagus di Satu Trek, Ferrari

Ada Pembatasan Gaji Pembalap F1 Mulai 2023

Meski demikian, sang pembalap menolak mentah-mentah anggapan tersebut. Menurut Hamilton, dirinya malah baru mendengar wacana pembatasan gaji.

"Penundaan perpanjangan kontrak saya tidak ada hubungannya dengan pembatasan gaji. Saya malah baru tahu kalau hal tersebut tengah didiskusikan," ujar Hamilton.

"Menurut saya, dari sudut pandang pembalap, hal tersebut cukup mengejutkan. Saya sudah mendengar wacana itu sejak tahun lalu, tetapi baru kali ini pekan ini," lanjutnya.

Kontrak Hamilton bersama Mercedes sendiri akan berakhir di pengujung musim 2020. Saat ini dia memiliki gaji sebesar 40 juta dolar per tahun.

Breaking News Lewis hamilton F1 MERCEDES
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan