Lewis Hamilton Mengamuk Usai Timnas Inggris Mendapat Pesan Rasis

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 13 Juli 2021
Lewis Hamilton Mengamuk Usai Timnas Inggris Mendapat Pesan Rasis
Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Lagi-lagi perilaku rasis terjadi dalam dunia olahraga. Beberapa pemain Inggris diteror cacian rasis lewat media sosial usai ditaklukkan Italia pada final Piala Eropa 2020.

Seperti diketahui, Inggris harus menerima kekalahan lewat drama adu penalti. Tiga pemain Inggris, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal mencetak gol pada momen tersebut.

Hal ini lantas membuat ketiga pemain itu menjadi bulan-bulanan beberapa oknum suporter di media sosial. Bahkan tidak sedikit orang yang melontarkan perkataan kasar bernada rasisme kepada ketiga pemain ini.

Hal ini lantas membuat pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, geram. Lewat instagram resminya, pembalap tim Mercedes ini lantas mengungkapkan kekesalannya. Hamilton menilai tidak sepantasnya oknum-oknum ini menghina pemain Inggris yang sudah bersusah payah membawa The Three Lions ke final Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Bersaing Ketat dengan Russell. Alonso Tak Tertekan

Usai Curi Poin, Fernando Alonso Bersimpati kepada Russell

“Saya pun ingin mereka menang seperti halnya kalian, tetapi hal ini lebih penting dari memenangkan Euro, ini lah gambaran besarnya. Namun, perilaku menjijikkan yang dilontarkan beberapa orang menunjukkan bahwa masih ada tugas yang harus diselesaikan,” tulis Hamilton.

“Saya berharap kejadian ini membuka diskusi antar kedua belah pihak. Kita harus berupaya lebih kepada masyarakat agar orang kulit hitam tidak lagi perlu membuktikan tempat atau nilainya dalam masyarakat melalui kemenangan semata. Semua pemain di timnas seharusnya merasa bangga atas pencapaiannya dan juga karena mampu merepresentasikan kita,” sambungnya

Perilaku tegas yang diluangkan Hamilton bukan tanpa alasan. Pembalap asal Inggris ini sebelumnya juga sempat mendapatkan perlakuan serupa. Tepat pada 2008 lalu, Hamilton mendapat cacian rasis dari publik Spanyol saat melihat sesi latihan Formula 1 di Sirkuit Catalunya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 F1 2021 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan