Lewis Hamilton Pantas Disandingkan dengan Michael Schumacher

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 30 Desember 2022
Lewis Hamilton Pantas Disandingkan dengan Michael Schumacher
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com – Meskipun gagal meraih hasil manis di musim 2022, bos Mercedes, Toto Wolff tetap mengapresiasi Lewis Hamilton. Wolff menilai pembalap asal Inggris Raya itu memiliki mental baja karena mampu berjuang hingga titik darah penghabisan.

Hamilton sekali lagi gagal mencegah Max Verstappen merebut kesuksesan di musim ini. Pembalap Mercedes ini harus mengakui kehebatan Verstappen usai merebut gelar juara dunia.

Tercatat pada klasemen akhir, Hamilton hanya mampu menempati posisi keenam dengan total perolehan 240 poin. Koleksi poin yang cukup jauh dibandingkan Verstappen yang mampu meraih 454 poin.

Namun kegagalan ini tidak membuat Wolff kecewa. Sebaliknya pria berumur 50 tahun ini memuji Hamilton karena mampu memperlihatkan semangat juangnya di tengah keterpurukan.

“Musim 2022 sangat sulit, karena kita memberikan dia alat yang tidak dapat mengantarkan kemenangan kepadanya. Di atas itu semua, pembalap memiliki mobil yang sulit ditebak, tidak seimbang, dapat bekerja baik di suatu waktu dan juga bisa menghasilkan performa buruk di waktu lainnya. Bukan sesuatu yang bisa kamu kerjakan dan kembangkan,” tutur Wolff, dikutip dari formula1.com.

“Namun secara personal, bagaimana dia melalui musim ini patut diacungi jempol. Suatu waktu tim terpuruk karena permasalahan non performa dan dia mampu memotivasi dan membangkitkan semangat mereka. Ini adalah pribadi dan managemen yang tidak pernah saya lihat dalam dunia olahraga profesional sebelumnya,” tambahnya.

Hal ini membuat Wolff semakin menghormati Hamilton. Wolff bahkan mensejajarkan Hamilton dengan legenda Formula 1, Michael Schumacher.

“Dia mungkin sedikit seperti Michael Schumacher atau juga mirip Tom Brady (atlet American Football), di mana kamu tidak hanya dilihat sebagai pemain atau pembalap. Kamu secara emosional menjadi bagian dari tim dan dia jelas seperti itu,” tutup Wolff.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan