BolaSkor.com - Scuderia Ferrari terbangun dari tidur di Formula 1 (F1) 2019. Pada tiga lomba terakhir, tim berlambang kuda jingkrak sukses meraih kemenangan.

Charles Leclerc sukses finis pertama di GP Belgia dan Italia. Disusul Sebastian Vettel yang naik podium teratas di GP Singapura. Sukses Ferrari semakin lengkap lantaran di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Vettel-Leclerc finis 1-2.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Sindir Max Verstappen

Lomba F1 GP Singapura: Sebastian Vettel Menang, Charles Leclerc Pertanyakan Strategi Ferrari

Menariknya dengan tiga kemenangan berturut-turut ini, menandakan pembalap Mercedes sudah lama tidak merasakan finis terdepan. Tercatat kali terakhir Lewis Hamilton menang adalah putaran ke-12, GP Hungaria, 4 Agustus lalu.

Di atas kertas, Hamilton memang masih nyaman di klasemen pembalap. Kini ia unggul 96 poin dari pembalap Ferrari terdekat, Charles Leclerc di urutan ketiga.

Namun Hamilton menegaskan jika Mercedes tak kunjung meraih kemenangan, ia terancam gagal mempertahankan titel juara dunia F1.

"Kami harus tampil lebih baik. Kami memperlihatkan performa positif pada awal musim. Tapi saya tidak ragu, bahwa keunggulan saya di klasemen bisa hilang," kata Hamilton.

"Lomba selanjutnya berlangsung di Sochi (Rusia, 29 September). Ini bakal jadi sirkuit yang cocok untuk karakteristik mobil Ferrari. Mercedes harus kembali unjuk gigi," lanjutnya.*