Lewis Hamilton Sebut Robert Kubica Salah Satu Pembalap Terbaik di Generasinya

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 23 November 2018
Lewis Hamilton Sebut Robert Kubica Salah Satu Pembalap Terbaik di Generasinya
Robert Kubica (Zimbio)

BolaSkor.com - Sebelum mengalami cedera ketika mengikuti ajang reli di Italia tahun 2011, Robert Kubica digadang sebagai salah satu pembalap terbaik Formula 1 (F1) pada generasinya.

Cukup melihat statistik untuk membuktikannya. Sebelum kecelakaan tersebut, Kubica merasakan sekali kemenangan dan naik podium 12 kali kurun waktu F1 2006-2010.

Hebatnya sebagian besar prestasi, termasuk kemenangan di GP Kanada 2008, ia rasakan ketika memperkuat tim papan tengah, BMW Sauber.

Kini pada F1 2019, dengan keterbatasan fisik pada tangan kanan, karena luka di lengan, Kubica akan kembali coba peruntungan bersama tim Williams.

Juara dunia F1 2018, Lewis Hamilton pun menyambut kembalinya Kubica di ajang balap jet darat. Dia mendeskripsikan Kubica merupakan salah satu pembalap hebat di generasinya.

Hamilton bahkan mengenang Kubica sebagai lawan terkuatnya ketika masih berkarier di karting. Baik Hamilton dan Kubica kini memang sama-sama berusia 33 tahun alias pembalap satu generasi.

"Saya senang ia punya kesempatan ini (kembali berlomba di F1). Saya harap dia mendapat kekuatannya, seperti kita semua," Hamilton menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Formula 1 2019 Lewis hamilton Robert Kubica Williams Keterbatasan Fisik
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan