BolaSkor.com - Lewis Hamilton mendeskripsikan perkembangan signifikan yang ditunjukkan mantan timnya, McLaren pada Formula 1 (F1) 2019 sangat luar biasa.

Hamilton sejatinya mendapat dukungan dari McLaren sejak merintis karier ke F1. Puncaknya, ia melakukan debut di ajang balap jet darat bersama McLaren tahun 2007.

Baca Juga:

Predikat Mobil Kedua Tercepat di F1 2019 Milik Ferrari Terancam Red Bull

Lomba F1 GP Inggris: Cetak Rekor di Silverstone, Lewis Hamilton Terkenang Momen 2008

Satu tahun berikutnya, pembalap asal Inggris tersebut bahkan merasakan titel juara dunia di McLaren. Sampai sekarang, ia masih berstatus pembalap terakhir yang bisa juara dunia bersama McLaren.

Namun lantaran kerja sama buruk dengan pemasok mesin, Honda, prestasi McLaren terjun bebas dan memacu frustrasi pembalap sekaliber Fernando Alonso yang akhirnya memutuskan pergi.

Lando Norris
Lando Norris (Zimbio)

Sejak F1 2018, McLaren beralih memakai mesin pasokan Renault. Sejak itulah, performa tim mulai berkembang. Puncaknya musim ini, bersama dua pembalap muda, Lando Norris dan Carlos Sainz Jr, McLaren memimpin persaingan di papan tengah dengan menempati urutan empat klasemen.

"Sangat luar biasa melihat McLaren menunjukkan performa baik. Karena sebelumnya, mereka telah merasakan tahun-tahun yang sulit," kata Hamilton.

"Kami sedikit terlibat persaingan di Austria dan melihat perkembangan yang diperlihatkan Lando begitu impresif," tambah juara dunia F1 2008, 2014, 2015, 2017, dan 2018 tersebut.*