Lewis Hamilton Ternyata Ganti Gaya Balap Saat Menang GP Meksiko

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 28 Oktober 2019
Lewis Hamilton Ternyata Ganti Gaya Balap Saat Menang GP Meksiko
Lewis Hamilton Rayakan Kemenangan Bersama Kru Tim Mercedes (Twitter/Mercedes)

BolaSkor.com - Sebelum mencetak kemenangan ke-10 di musim Formula 1 (F1) 2019, Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa ia harus mengubah gaya balapnya pada lomba putaran 18 di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (28/10) dini hari WIB.

Hal tersebut harus dilakukan pembalap asal Inggris itu untuk mengatasi kerusakan lantai mobil Mercedes W10 yang dikendarainya.

Baca Juga:

Lomba F1 GP Meksiko: Finis Pertama, Lewis Hamilton Butuh Empat Poin Lagi untuk Jadi Juara Dunia

Kualifikasi F1 GP Meksiko: Verstappen Didiskualifikasi, Leclerc Rebut Pole Position

Kerusakan terjadi karena Hamilton bertabrakan dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen pada lap pembuka balapan. Akibatnya ia kehilangan sepotong bodywork pada mobilnya.

"Lantai mobil saya benar-benar rusak. Saya pasti kehilangan 0,1 detik karena kerusakan ini. Jadi saya kesulitan mendapatkan keseimbangan mobil," Lewis Hamilton menuturkan.

"Oleh karena itulah, dengan perubahan gaya balap, saya tetap bisa memaksimalkan performa mobil ketika melibas trek lurus dan bertahan sampai garis finis," tambahnya.

Perjuangan Hamilton untuk menang lomba di Meksiko memang luar biasa. Selain berlomba dengan kondisi lantai mobil rusak, ia juga harus berlomba dengan menggunakan ban kompon keras selama 48 lap.

"Saya benar-benar menjaga ban. Saya melalui jalan yang panjang saat melakukannya. Ini tidak mudah. Karena banyak rival yang sangat cepat," Hamilton menerangkan.

Kini berkat kemenangan di Meksiko, Hamilton sudah unggul 74 poin dari rival terberatnya untuk jadi juara dunia F1 2019 sekaligus rekan setimnya, Valtteri Bottas.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News F1 2019 Meksiko MERCEDES Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan