BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, turun ke jalan menyuaran kesetaraan di London, Minggu (21/6). Menggunakan masker dan kacamata hitam, Hamilton membaur dengan demonstran lain.

Aksi tersebut dilakukan Hamilton beberapa jam setelah meluncurkan komisi untuk mempromosikan kesetaraan dan keberagamaan di dunia balap. Hamilton merupakan pembalap kulith hitam yang paling lantang bersuara mengenai kesetaraan.

Aksi Hamilton dipicu meninggalnya warga Minneapollis, George Floyd, beberapa waktu lalu. Hamilton menilai selalu ada ketidak adilan saat hukum berhadapan dengan warna kulit.

“Hari ini turun ke Hyde Park untuk protes dama dan aku sangat bangga melihat secara pribadi banyak orang dari semua ras dan latar belakang mendukung gerakan ini,” tulis Hamilton di Instagram pribadi miliknya.

Baca Juga:

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

Daniel Ricciardo Buka Peluang Kembali ke Red Bull

“Ini sangat mengharukan. Saya merasa positif bahwa perubahan akan datang, asal perjuangan tidak berhenti sekarang.”

Hamilton meluncurkan wadah bertajuk The Hamilton Commission. Komisi tersebut bertujuan mempromosikan keberagaman di dunia balap.

Nantinya, anak muda kulit hitam akan dilibatkan dalam pengembangan sains, teknologi, ilmu teknik, dan matematika hingga akhirnya bisa dipakai di tim balap.