LIB Beberkan Alasan Uji Coba Kehadiran Penonton Dimulai dari Liga 2

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 Desember 2021
LIB Beberkan Alasan Uji Coba Kehadiran Penonton Dimulai dari Liga 2
Konferensi pers Menpora bersama PSSI dan PT LIB di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (6/12). (PSSI)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan alasan uji coba kehadiran penonton akan diterapkan terlebih dulu di babak 8 besar Liga 2 2021 bukan di Liga 1.

Lukita mengatakan LIB dan PSSI memilih pertandingan di babak 8 besar Liga 2 2021 sebagai uji coba kehadiran penonton karena alasan jarak. Sebab, perhelatan tersebut akan digelar di sekitar Jakarta, tepatnya di Stadion Pakansari (Bogor) dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang).

"Paling tidak semua unsur terkait seperti pemerintah bisa melihat langsung dan mengevaluasi. Kehadiran pemerintah sangat kami harapkan," kata Lukita.

Baca Juga:

Pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 2: Dewa United FC Segrup PSMS dan PSIM

PSSI dan LIB Uji Coba Kehadiran Penonton di Delapan Besar Liga 2

Untuk memuluskan rencana ini, PSSI dan LIB menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (6/12)siang WIB.

"Kalau berhasil atau ada perbaikan, kami selesaikan dan kami lanjutkan di Liga 1," ujar pria yang akrab disapa Lulu tersebut.

Lulu mengatakan LIB dan PSSI akan mempersiapkan segala perangkat yang dibutuhkan untuk menjalankan rencana ini. Salah satunya terkait database penonton yang nantinya datang ke stadion.

"Namanya uji coba, semua penonton akan didata. Satu, uji coba sistem. Dua, uji coba menghadapi kehadiran penonton di lapangan," ujarnya.

Adapun babak 8 besar Liga 2 2021 rencananya akan digelar pada 15-21 Desember mendatang. Delapan tim yang lolos dibagi ke dua grup, yaitu Grup X dan Grup Y.

Grup X berisikan Sriwijaya FC Palembang, Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan. Sementara Grup Y dihuni oleh Dewa United FC, Sulut United, PSMS Medan, dan PSIM Yogyakarta.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan