LIB Dikagetkan, Satu Sponsor Utama Mundur dan Bikin Titel Liga 1 Berubah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Maret 2018
LIB Dikagetkan, Satu Sponsor Utama Mundur dan Bikin Titel Liga 1 Berubah
Berlinton Siahaan mengumumkan mundurnya Traveloka dan perubahan titel Liga 1 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 dibuat terkejut. Ini menyusul mundurnya salah satu sponsor yang merupakan perusahaan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel, Traveloka.

Hal ini seperti disampaikan oleh Direktur Utama Liga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan dalam jumpa pers di Kantor LIB, Jakarta, Kamis (22/3). Informasi ini disampaikan sehari sebelum kick-off Liga 1 melalui laga pembuka antara Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3).

"Titel kompetisi sebelumnya Gojek Traveloka. Untuk mulai kick-off titelnya Gojek Liga 1," kata Berlinton Siahaan.

"Kami sendiri merasa terkejut. Kami mendapat berita mendadak, padahal sebelumnya sudah dilaporkan dan pada Senin sudah di-launching dan mengundang mereka. Mungkin mereka ada pertimbangan lain dan pagi tadi saya sendiri langsung ingin bertemu, namun hanya bertemu perwakilannya."

Menurut Berlinton Siahaan, mundurnya perusahaan pemesanan tiket dan hotel membuat pihaknya harus melakukan sejumlah perubahan.

"Kami sebelumnya sudah kemana-mana dan produksi titel itu. Masalah logo yang sudah diinikan, semaksimal mungkin kami akan usahakan hanya Gojek Liga 1. Bendera juga secepat mungkin diubah. Kalau tidak memungkinan, tapi secepat mungkin kami lepas Traveloka," sambung Berlinton.

Sementara soal langkah yang akan ditempuh, Berlinton belum mau berandai-andai. "Dalam hal itu, kepastian dulu dipegang. Akan ada saatnya kami jelaskan."

"Soal kerugiaan, kami belum hitung. Langkah apa kami juga belum ke situ. Ini supaya teman-teman tahu kalau berubah. Lainnya akan menyusul. Kami juga ada etika, langkah apa dilakukan itu nanti."

Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan