BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi bahwa babak semifinal dan final Liga 2 2021 bakal tetap digelar pada bulan ini. Sebelumnya beredar kabar bahwa semifinal dan final kompetisi kasta kedua di Tanah Air tersebut bakal diundur ke Januari 2022.

Adapun babak semifinal Liga 2 2021 bakal berlangsung pada 27 Desember mendatang. Sementara babak final digelar tiga hari kemudian, yaitu pada 30 Desember.

"Iya. Betul. Babak semifinal pada 27 Desember dan final 30 Desember," kata Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat dikonfirmasi BolaSkor.com, Selasa (21/12) malam WIB.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Tiba di Hotel Timnas Indonesia Menginap

Rekap Transfer Liga 1: Greg Kembali ke Madura United, Maitimo Tinggalkan Persita

Meski demikian, Lukita belum bisa menginformasikan venue untuk babak semifinal dan final. Menurutnya, hal tersebut akan diumumkan kemudian.

"Dalam waktu dekat (diumumkan)," ujarnya.

Saat ini kompetisi Liga 2 2021 sedang memasuki fase babak 8 besar. Delapan tim yang terbagi ke dalam dua grup, yaitu Grup X dan Y, masing-masing sudah bertanding sebanyak dua kali.

Laga terakhir di Grup X yang mempertemukan Persis Solo kontra Persiba Balikpapan bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Sementara itu, di partai lainnya, Sriwijaya FC bakal berhadapan dengan RANS Cilegon FC di Stadion Wibawa Mukti. Kedua laga tersebut sama-sama bakal digelar pada Rabu (22/12) mulai pukul 21.00 WIB.

Lalu partai pamungkas dari Grup Y bakal menghadirkan duel antara PSIM Yogyakarta melawan Sulut United di Stadion Wibawa Mukti serta PSMS Medan kontra Dewa United FC di Stadion Pakansari. Dua pertandingan tersebut akan dilangsungkan berbarengan pada Kamis (23/12) mulai pukul 21.00 WIB.

Untuk sementara ini, RANS Cilegon dan Persis Solo ada di posisi pertama dan kedua di Grup X, sementara Dewa United FC memuncaki klasemen Grup Y diikuti Sulut United sebagai runner-up. Dua tim teratas dari masing-masing grup nantinya akan melaju ke babak semifinal yang digelar dengan sistem single match.