LIB Minta PSSI Pikir Ulang Selenggarakan Piala Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Desember 2017
LIB Minta PSSI Pikir Ulang Selenggarakan Piala Indonesia
Logo PT Liga Indonesia Baru. (LIB)

BolaSkor.com - Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), meminta PSSI untuk berpikir ulang terkait rencana penyelenggaraan Piala Indonesia pada 2018. Hal ini tak lepas dari jadwal padat pada 2018.

Agenda yang begitu padat telah membuat LIB kesulitan dalam menyusul jadwal Liga 1, 2, 3, dan U-19. Jadwal yang telah disusun bisa saja berubah jika harus disesuaikan kembali dengan penyelenggaraan Piala Indonesia, yang akan melibatkan tim Liga 1 sampai 3.

Dalam penyusunan jadwal Liga 1 sampai Liga U-19, LIB sudah menyesuaikan dengan berbagai agenda, termasuk yang akan dijalani timnas Indonesia. Pada 2018, Timnas Indonesia berlaga di Asian Games di samping Piala AFF 2018.

Klub peserta kompetisi juga diyakini akan semakin kewalahan jika harus bertanding di Piala Indonesia. Mengingat Piala Indonesia kemungkinan digelar secara beriringan dengan kompetisi seperti Liga 1 dan 2.

"Sekali lagi kami sudah sampaikan draft jadwal ke PSSI. Apakah perlu atau tidak diselenggarakan Piala Indonesia. Mungkin jika dijalankan, pastinya klub akan teriak," kata Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Tigor Shalomboboy mengaku belum tahu rancangan PSSI terkait format Piala Indonesia. "Sekali lagi penyelenggaraannya harus matang karena banyak yang harus dipertimbangkan. "

"Salah satunya event Timnas segala level pada tahun depan. Melihat jadwal yang ada pada 2018 yang padat, saya sarankan perhelatannya dipikir kembali," tambah Tigor Shalomboboy.

Piala Indonesia terakhir digelar pada 2012. Persibo Bojonegoro menjadi juara setelah tiga edisi sebelumnya masing-masing pada 2007, 2008-2009, sampai 2010 dikuasai Sriwijaya FC. Dua edisi awal pada 2005 dan 2006 dijuarai Arema.

Piala Indonesia PT Liga Indonesia Baru PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan