Libas Persik 3-0, Pelatih Ian Andrew Gillan Puji Pemain Muda PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Oktober 2021
Libas Persik 3-0, Pelatih Ian Andrew Gillan Puji Pemain Muda PSIS
Gelandang PSIS Septian David Maulana selebrasi usai cetak gol. (Media PSIS)

BolaSkor.comPSIS Semarang penuhi targetnya dengan melibas Persik Kediri 3-0 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo Jumat (15/10). Tanpa diperkuat beberapa pemain intinya karena cedera dan dipanggil Timnas Indonesia U23 tidak begitu mempengaruhi performa Mahesa Jenar.

Meski sejak babak pertama langsung ditekan oleh Persik Kediri, namun PSIS yang minus striker Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto mampu memanfaatkan peluang emas ketika menyerang. Terbukti melalui skema bola mati, eksekusi tendangan pojok Septian David Maulana mampu dimaksimalkan dengan sundulan Andreas Ado menit 21.

Sedangkan gol kedua gantian dilesakkan oleh Septian David Maulana pada menit 32 usai menerima umpan lambung Riyan Ardiansyah. Bek sayap Fredyan Wahyu menutup kemenangan PSIS dengan gol ketiganya pada menit 43.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSIS Bantai Persik, PSS Sleman Menang

Lini Depan Persib Wajib Tajam Lawan Bhayangkara FC

Kemenangan ini menjadi debut manis pelatih baru PSIS Ian Andrew Gillan yang baru bergabung tim di laga perdana seri dua ini. Hasil ini membuat PSIS bertambah tiga angka menjadi 15 poin dan masih aman di papan atas klasemen.

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan mengapresiasi hasil tiga angka yang didapatkan pasukannya. Terlebih beberapa pemain muda yang diturunkan bermain cukup apik dan mampu menjalankan intruksinya.

"Kami tampil baik. Dan saya yakin ini hasil yang didapat setelah seminggu terakhir kami berlatih dengan keras. Semuanya bekerja keras di pertandingan ini," kata Ian, ketika sesi jumpa pers virtual.

Pada partai ini Ian memang menurunkan beberapa pemain muda. Hal ini karena deretan pemain inti ada yang cedera dan masih mengikuti TC Timnas Indonesia U23. Nama-nama pemain muda yang tampil yakni Andreas Ado, Reza Irfana, dan Syiha Bunddin. Bahkan ada dua pemain muda yang debut, yakni Kartika Vedhayanto dan Damas Dhamar.

Ian menilai kemenangan ini juga ditunjang semangat deretan pemain muda untuk memenangkan laga ini dan pantang menyerah selama laga.

"Ini salah satu langkah awal yang bagus bagi mereka. Pemain muda kami juga sangat sungguh sungguh dalam membela PSIS," tambah pelatih asal Skotlandia ini.

Ian juga bangga dan senang sudah masuk menjadi bagian skuat Mahesa Jenar. Kemungkinan dia akan merayakan hasil ini dengan tidak terlalu berlebihan. Apalagi Ian harus fokus kembali untuk persiapan laga pekan kedelapan yang akan dilakoni PSIS.

"Kita akan fokus lagi untuk pertandingan berikutnya," tutup Ian. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Ian Andrew Gillan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan