BolaSkor.com - Penggawa Bali United sudah mengerti karakter permainan yang diinginkan pelatih Stefano Cugurra. Kemenangan 4-1 atas Semen Padang menjadi bukti Bali United semakin matang.

Kemenangan empat gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/8), menjadi yang terbesar musim ini. Bahkan dalam enam partai kandang sebelumnya, penggawa Bali United hanya bisa mencetak sembilan gol.

Gol bunuh diri Willian Pacheco menit keempat menjadi buktinya. Saat kondisi tertinggal, Bali United tetap bermain dengan tenang. Pacheco juga mendapat support dari rekan-rekannya untuk kembali tampil ganas.

Akhirnya empat gol sukses disarangkan penggawa Bali United. Dua gol dicetak Melvin Platje menit ke-45+1 dan 88, Ricky Fajrin menit ke-45 dan Irfan Bachdim menit ke-90.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Masih Belum Terkalahkan, Bali United dan PSS Raih Kemenangan

PSS Sleman Dapat Pengalaman Baru dari Markas Badak Lampung Selain 3 Poin

Stefano Cugurra pun senang dengan pencapaian anak asuhnya. Kemenangan telak ini sangat bagus, sebagai modal mengarungi laga tandang penting melawan TIRA Persikabo dan Madura United. Dua tim ini merupakan rival berat musim ini.

"Ada banyak gol yang tercipta, ini sangat bagus buat tiim lebih percaya diri lagi," kata Stefano Cugurra usai pertandingan.

Lanjut Teco, sapaan akrabnya, Situasi Pacheco juga cukup disenanginya. Pacheco sadar telah membuat kesalahan fatal pada awal permainan. Untuk itu, bek asal Brazil kemudian bangkit dan menunjukkan penampilan maksimal.

"Bagusnya dia tidak emosi. Saya pikir dia tahu kalau dia salah, tapi tetap konsentrasi. Pemain lain kasih support ke dia, bisa konsentrasi di lini belakang. Setelah gol (bunuh diri) itu, dia main cukup bagus," tutur Teco.

Kemenangan ini belum cukup mengkudeta TIRA Persikabo. Pasalnya, sang rival menang 4-2 atas Barito Putera. Kesempatan datang di Stadion Pakansari Bogor, 15 Agustus 2019.

"Setelah ini pemain saya liburkan sehari, biar fresh. Setelah itu kita latihan lagi dan berangkat ke Bogor, dua hari sebelum pertandingan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)