Libas Tranmere Setengah Lusin Gol, Man United Ukir Sejumlah Catatan Menarik

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Januari 2020
Libas Tranmere Setengah Lusin Gol, Man United Ukir Sejumlah Catatan Menarik
Tranmere Rovers 0-6 Manchester United (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United kembali ke laju kemenangan, usai kalah dua kali beruntun di Premier League, dengan kemenangan telak 6-0 atas Tranmere Rovers di putaran empat Piala FA. Red Devils arahan Ole Gunnar Solskjaer mengukir sejumlah rekor menarik.

Pesta setengah lusin gol Man United di Prenton Park, Minggu (26/01) malam WIB, dicetak oleh Harry Maguire (10'), Diogo Dalot (13'), Jesse Lingard (16'), Phil Jones (41'), Anthony Martial (45'), dan penalti Mason Greenwood (56').

Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki banyak opsi untuk merotasi skuad tim dan menurunkan pemain-pemain yang memang terbiasa bermain di tim utama, seperti Martial, Victor Lindelof, Andreas Pereira, Luke Shaw, dan bek seharga 80 juta poundsterling, Harry Maguire.

Baca Juga:

Tranmere Rovers 0-6 Manchester United: Setan Merah Melenggang ke Putaran Kelima Piala FA

Setelah Young, Manchester United Terancam Kembali Kehilangan Bek

Ketika Erling Haaland Mencetak Lebih Banyak Gol ketimbang Manchester United

Selain itu, munculnya nama-nama seperti Dalot, Jones, dan Lingard sebagai pencetak gol cukup unik. Begitu juga Harry Maguire yang menorehkan gol pertamanya untuk Manchester United sejak pindah dari Leicester City pada musim panas 2019.

Khusus untuk Lingard, pemain asal Inggris itu akhirnya mengakhiri catatan tak pernah mencetak gol atau assist di kompetisi Inggris selama 366 hari. Catatan bertambah gemilang karena pemain berusia 27 tahun terpilih jadi Man of the Match.

Jesse Lingard dan Anthony Martial

Catatan unik yang diukir Jesse Lingard bukan satu-satunya. BolaSkor.com merangkum dari berbagai sumber mengenai catatan menarik Man United di pertandingan tersebut. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Penendang penalti termuda. Greenwood melakukannya pada usia 18 tahun 117 hari dan mengalahkan Wayne Rooney, pada usia 19 tahun 55 hari, ketika mengambil penalti pada 2004 kontra Crystal Palace.

2. Untuk kali pertama sejak Sir Alex Ferguson, mantan manajer legendaris United, pensiun pada 2013, United kembali mencetak enam gol.

3. Sergio Romero mencatatkan 12 clean sheets dalam 15 laga terakhir dengan Manchester United. Itu artinya, hanya empat kali gawang United jebol di Piala FA ketika Romero bermain.

4. 10 gol Mason Greenwood. Dia telah mencetak gol di seluruh kompetisi yang dimainkan Man United musim ini di Premier League (empat gol), Liga Europa (empat gol), Piala Liga (satu gol), dan Piala FA (satu gol).

5. Untuk kali pertama sejak Oktober 1892, ketika Man United menang 10-1 atas Wolverhampton Wanderers, Man United memiliki enam pemain berbeda yang mencetak gol.

6. Gol Harry Maguire mengartikan bahwa ia telah mencetak empat gol dari luar kotak penalti sepanjang kariernya di level klub. Empat gol dan empat kompetisi berbeda: Piala Liga, Premier League, Piala FA, dan League One.

Breaking News Manchester United Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan