Libur Asian Games, Arema FC Susun Evaluasi Secara Detail Performa Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Agustus 2018
Libur Asian Games, Arema FC Susun Evaluasi Secara Detail Performa Pemain
Dendi Santoso dan Arthur Cunha siap dievaluasi selama liburan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Skuat Arema FC bakal kurang tenang saat menjalani libur satu bulan karena digelarnya Asian Games 2018. Pasalnya, misi menutup pekan ke-20 Liga 1 dengan kemenangan, gagal saat ditahan imbang Borneo FC, Sabtu (11/8).

Hasil satu poin ini pun menjadi yang kedua kalinya secara beruntun, usai bermain imbang 1-1 kontra Persija Jakarta pada 5 Agustus lalu. Hasil seri itu juga melengkapi puasa kemenangan tim Singo Edan di tiga laga terakhir, sejak membuka putaran kedua kompetisi dengan kekalahan 3-4 di kandang Mitra Kukar akhir Juli silam.

"Saya pikir, tim ini sudah memainkan strategi yang bagus. Kami sudah berupaya mencetak gol melalui beberapa peluang, namun belum beruntung. Di satu sisi, ada kelengahan akibat hilangnya konsentrasi pemain," kata Milan Petrovic membeberkan alasannya.

Oleh karena itu, libur Asian Games selama satu bulan ke depan akan membuatnya lebih sibuk bekerja dibanding menikmati liburan. Milan dan jajaran kepelatihannya mulai saat ini sudah menyusun evaluasi secara detail, terkait performa tim yang belum beranjak ke level terbaik.

"Kami punya waktu yang lebih dari cukup untuk menganalisa setiap detail tentang apa saja yang menjadi kekurangan tim ini. Ada 30 hari lagi untuk berbenah sebelum kembali melanjutkan kompetisi," ungkap juru taktik Arema FC asal Serbia tersebut.

Program evaluasi itu bakal menyentuh semua lini yang dianggapnya perlu untuk segera dibenahi. Tak terkecuali pada pos pemain asing, terutama kinerja Srdjan Ostojic yang mulai mendapatkan sorotan dengan kebobolan 7 gol dari 4 pertandingan yang dilakoninya.

"Saya akan memulai evaluasi dimulai dengan posisi nomor satu (kiper) hingga setiap detail posisi lainnya," tutup Milan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan