BolaSkor.com – Bek sayap PSM Makassar, Zulkifli Syukur menjadi salah satau pemain yang tidak melakukan mudik pada tahun ini. Pasalnya saat ini ia merupakan pemain asal Makassar dan sekarang bermain untuk PSM Makassar.

Dengan kondisi seperti ini, mantan pemain Timnas Indonesia ini mengatakan bahwa lebaran kali ini sama dengan lebaran-lebaran sebelumnya ketika ia sudah berada di Makassar.

Zulkifli Syukur mengaku, meski berada di Makassar, setiap lebaran pasti sama seperti di kota lainnya. Terlebih untuk para pemain bola, pasti pada saat libur lebaran begini mereka akan menjaga kondisi dengan baik.

Baca Juga:

Persib Libur Sepekan, Robert Rene Alberts Jaga Kondisi Pemain Via Video

Skuat Arema FC Punya Beban Tugas Berat Jalani Libur Idul Fitri

“Kalau lebaran ya sama lah kayak pemain bola seperti pada umumnya. Yang pasti saya jaga kondisi dengan baik saat libur lebaran ini. Jadi pada saat pertandingan nanti kondisi saya pribadi sama seperti biasanya,” kata Zulkifli Syukur.

“Terlebih semua kan tahu, bagaimana jarak pertandingan dari mulai AFC, Liga 1, sampai Piala indonesia itu sangat berdekatan. Oleh karena itu, yang paling penting saat ini ialah jaga kondisi,” ia menambahkan.

Zulkifli Syukur juga tidak berpergian ke mana-mana. Ia mengaku sebagai pemain yang sangat senang berkumpul dengan keluarga sendiri. Karena dengan hal tersebut ia merasa lebih dekat dengan keluarga.

Ya, kalau lebaran saya tidak ke mana-mana kan saya orang asli Makassar, jadi saya senang jika kumpul bersama keluarga besar. Makan opor bersama dan makanan khas Makassar yang selalu dimasak oleh ibu saya,” ucap Zulkifli.

“Rumah saya tidak menampung untuk suporter yang sebanyak itu, tapi kalau teman-teman dekat saya undang karena kalau suporter sulit, pasti mereka banyak yang datang ke rumah saya,” tutup pemain asli Makassar tersebut.