BolaSkor.com – Manajemen Persija Jakarta memberikan libur kepada pemainnya selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021.

Meski Libur, namun tim pelatih tak ingin pemainnya tidak melakukan latihan semalam di rumah. Sejumlah program pun diberikan oleh tim pelatih guna menjaga kondisi pemain meskipun sedang libur latihan bersama.

Selama pekan pertama libur, materi latihan yang diberikan berupa circuit training sederhana yang bisa dilakukan para pemain di kediaman mereka. Materi berbeda akan diberikan pada pekan kedua.

Baca Juga:

PPKM Darurat, Persija Liburkan Tim dan Pemain Latihan Mandiri

Susunan Pemain Terbaik Perpindahan Pemain Persija ke Persib

“Pelatih kepala menginstruksikan agar para pemain tetap berlatih mandiri di rumah agar kondisi fisik mereka tetap terjaga,” kata pelatih fisik Ilham Ralibi seperti dilansir dari laman resmi Persija pada Rabu (7/7).

“Jika tidak berlatih dalam periode lama, tentu kondisi fisik pemain akan drop. Hal itu yang dihindari tim pelatih jika nanti kembali memulai latihan,” ungkap Ilham.

Untuk mengontrol latihan yang diberikan, tambah Ilham, tim pelatih juga meminta para pemain mengirimkan video mereka kala berlatih mandiri. Hal dilakukan untuk melihat perkembangan kondisi pemain selama menjalani latihan mandiri di rumah.

Persija Jakarta meliburkan tim pada 5 Juli kemarin dalam kondisi fisik para pemain yang disebut Ilham telah berada di level 75-80 persen.

“Dengan libur ini, menjaga kondisi fisik para pemain tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih. Tapi saya percaya para pemain akan menjalani latihan mandiri dengan baik demi tetap fit saat latihan dilanjutkan,” pungkas Ilham.