Libur Kompetisi, Dua Penggawa Sriwijaya FC Dibekap Cedera

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 14 Agustus 2018
Libur Kompetisi, Dua Penggawa Sriwijaya FC Dibekap Cedera
Ichsan Kurniawan (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Dua pemain muda andalan Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan dan Teja Paku Alam tengah mengalami cedera. Gelandang muda Ichsan Kurniawan mengalami cedera saat melawan Mitra Kukar dua pekan lalu.

Pemain jebolan SFC U-21 ini mengalami cedera pada bagian lutut kanan. Saat rekan-rekannya menjalani laga melawan Madura United di Stadion Agus Salim, Sabtu (11/8) lalu, Ichsan harus menjalani pemeriksaan dan serangkaian terapi di Jakarta.

"Saat ini saya berada di Palembang. Minggu depan pemeriksaan lagi. Mudah-mudahan tidak parah," ucap Ichsan kepada BolaSkor.com, Senin (13/8).

Untuk sementara ini dokter masih terus melakukan pemeriksaan cedera yang dia alami. Hasil pemeriksaan masih belum keluar, karena memang masih dalam proses observasi.

Kendati demikian, untuk sementara dokter memintanya untuk istirahat dulu sampai benar-benar pulih.

"Tapi kata dokter tidak apa-apa, mudah-mudahan bisa secepatnya pulih," ucap dia.

Sementara itu, penjaga gawang Teja Paku Alam, juga mengalami cedera usai benturan keras dengan pemain Madura United. Teja mengalami benturan tepat di bagian lutut.

Sempat bertahan di lapangan, Teja kemudian harus diganti Dicri Yusron. Ditarik keluarnya Teja, sempat membuat pendukung Laskar Wong Kito khawatir dia bakal mengalami cedera lutut parah.

Tapi, dokter tim SFC Ibadurrahman menjelaskan, jika kondisi Teja dipastikan aman. Pemain yang juga jebolan SFC U-21 itu memang sempat mengalami benturan keras di lutut, tapi itu tak merusak bagian vital di lutut.

"Dia hanya mengalami memar saja, dalam dua pekan mudah-mudah bisa pulih," dia memaparkan.

Dokter yang juga bekerja di RS Bari Palembang ini menyebut, Teja harus istirahat selama dua pekan ke depan. Beruntung bagi SFC, saat ini kompetisi Liga 1 memang sedang libur, sehingga Teja bisa istirahat di Padang, kampung halamannya.

"Kami yakin saat tim kembali latihan dia sudah membaik," ujar Ibadurrahman.

Untuk Ichsan, dokter Ibadurrahman membenarkan jika sang gelandang muda masih menjalani pemeriksaan dan terapi di rumah sakit di Jakarta.

"Tapi, mudah-mudahan tidak parah dan dia bisa kembali latihan lagi," katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Liga 1 Breaking News Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan