BolaSkor.com - Meski belum sepenuhnya rampung milik PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), perusahaan yang menaungi Maung Bandung ini sudah menyiapkan pelatih yang akan menangani Persib B (Blitar United).

Sosok pelatih yang akan menangani tim satelit Persib Bandung di Liga 2 itu adalah Liestiadi. Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

Menurut Teddy, pemilihan Liestiadi merupakan rekomendasi langsung dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Sementara untuk asistennya nanti biar pelatih (Liestiadi) yang memilih. Kemungkinan besar asisten pelatihnya dari kalangan legenda Persib," kata Teddy.

Baca Juga:

Manajemen Persib Bandung Benarkan Beli Blitar United untuk Dijadikan Tim Satelit

Sukses Liverpool Sesuai Prediksi, Striker Persib Ezhechiel N'Douassel Jadikan Sadio Mane Contoh

Bahkan lanjut Teddy, saat ini Liestiadi sudah bergerak cepat mencari pemain-pemain terbaik pilihannya. Apalagi Liga 2 2019 sendiri akan segera digulirkan.

"Rencananya pemainnya berisikan pemain dari Maung Anom atau Akademi Persib. Tapi tetap ada proses seleksi lagi. Nanti dilihat siapa saja pemain yang dipilih pelatih untuk Persib B ini," jelasnya.

Tak hanya dari Maung Anom dan Akademi Persib saja, namun kata Teddy bisa saja Persib B dihuni pemain yang sudah didaftarkan di Persib utama. Seperti halnya Fabiano Da Rosa Beltrame.

Keputusan menurunkan Fabiano ke Persib B dikarenakan bek kelahiran Brasil itu belum rampung dalam proses naturalisasi untuk menjadi warga Negara Indonesia (WNI).

"Mudah-mudahan sebelum kick-off Liga 2, naturalisasinya sudah beres. Jadi putaran dua nanti Fabiano sudah bisa memperkuat Persib Bandung di Liga 1," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)