BolaSkor.com - Manajemen TIRA-Persikabo menunjuk Liestiadi sebagai pelatih baru menggantikan Igor Kriushenko yang dipecat setelah kekalahan dari Persipura Jayapura. Liestiadi ditargetkan bisa membawa klub berjuluk Laskar Padjajaran tersebut mendapat hasil lebih baik di sisa pertandingan musim ini.

Liestiadi mengatakan dirinya merasa tertantang menangani TIRA-Persikabo. Ini merupakan kesempatan kedua bagi pelatih berusia 53 tahun tersebut menangani tim di Liga 1 setelah sempat menjadi caretaker Persipura di musim 2017 dan melatih Persegres Gresik United.

"Saya melihat TIRA-Persikabo bukan tim yang jelek. Mereka tim papan tengah walau poinnya tipis dengan papan bawah. Saya juga melihat pemain lokal di sini bagus dan saya ingin membawa tim ini lebih baik di klasemen. Kami berusaha masuk papan tengah," kata Liestadi.

Baca Juga:

PSM Berpisah dengan Milomir Seslija, TIRA-Persikabo Datangkan Liestiadi

Hasil Liga 1: Penalti Simic Gagal, Persija Kalah dari Bali United

Di bawah asuhan Igor Kriushenko, TIRA-Persikabo memang mendapat hasil yang kurang maksimal. Dari 13 pertandingan, TIRA-Persikabo hanya mendapat dua kemenangan, enam imbang, dan lima kekalahan.

Hasil itu membuat TIRA-Persikabo menempati peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Tim kebanggaan Kabomania itu hanya unggul dua poin dari Persik Kediri di peringkat 16.

Liestiadi optimistis bisa membuat perubahan di TIRA-Persikabo. Ia mengaku mendapat dukungan penuh dari manajemen dan para pemain.

"Diplomasi dengan manajemen berjalan bagus. Anak-anak juga menerima saya dengan senang hati. Mari sama-sama kita angkat tim ini menjadi lebih baik ke depannya," ujar Liestiadi.

Sebelum menangani TIRA-Persikabo, Liestiadi tercatat pernah melatih PSIM Yogyakarta, Celebest FC, Persikad Depok, Persipura Jayapura, dan Persegres Gresik United. Ia juga sempat menjadi asisten Wim Rijsbergen di Timnas Indonesia pada 2014 dan membantu Robert Alberts di Arema dan PSM Makassar.