BolaSkor.com - Persib Bandung harus melepas tiga poin berharga dalam upaya bersaing menjadi juara. Hal tersebut lantaran kekalahan 0-1 saat menjamu PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/11) sore.

Hasil ini diperoleh Persib Bandung setelah tampil kurang menggigit di babak pertama. Sebaliknya, PSMS Medan begitu percaya diri dan lebih banyak menebar ancaman.

PSMS Medan mendapat peluang pada menit ke-27, namun tak berakhir gol lantaran Alexandros Tanidis gagal memaksimalkan kesempatan. Sementara percobaan Felipe Dos Santos Martins pada menit ke-35 tak menemui sasaran.

PSMS Medan terus melakukan percobaan. Pada menit ke-43, bola yang hendak disundul Rachmat Hidayat namun justru kena pundak mengarah ke gawang sebelum ditepis I Made Wirawan.

Sebelum bubaran, Persib melakukan usaha, namun gagal. Skor 0-0 pun menutup paruh pertama.

Persib belum berhenti diancam. Beruntung, bola yang dimasukkan Alexandros Tanidis memaksimalkan umpan tendangan bebas tak disahkan menjadi gol. Sementara bola tendangan bebas Alwi Slamet ditepis I Made Wirawan.

I Made Wirawan harus memungut bola dari dalam gawang setelah Felipe Dos Santos Martins berhasil menyambut umpan dari sisi samping, yang gagal dipotong Bojan Malisic pada menit ke-51.

PSMS Medan hampir mencetak gol lagi pada menit ke-62 melalui Frets Butuan. Skor tidak berubah setelah upaya yang dilakukan PSMS termasuk Persib tak membuahkan gol di sisa laga.

Kekalahan membuat Persib Bandung tetap dengan 49 poin dari 30 laga. Maung Bandung berpotensi digusur dari tangga kedua oleh Persija Jakarta, yang akan menjalani partai ke-29 Sabtu (10/11). Sementara PSMS Medan mengantongi 33 poin dan meninggalkan dasar klasemen.

Di laga lain yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah kalah 1-2 dari Bhayangkara FC.