Liga 1 2018: Sriwijaya FC Bungkam PS TIRA, Quat-trick Samsul Arif Menangkan Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 Juli 2018
Liga 1 2018: Sriwijaya FC Bungkam PS TIRA, Quat-trick Samsul Arif Menangkan Barito Putera
Logo Liga 1 2018. (Istimewa)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC berhasil mengamankan poin penuh di laga kandangnya dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-14. Menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (6/7) sore, Laskar Wong Kito menang dengan skor 4-1.

Sriwijaya FC membuka keunggulan melalui gol Alberto 'Beto' Goncalves pada menit ke-20. Gol dibuat dengan tandukan memaksimalkan umpan tendangan bebas Adam Alis.

Laskar Wong Kito memperbesar keunggulan melalui gol Esteban Vizcarra pada menit ke-27. PS TIRA memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 yang bertahan hingga babak pertama berakhir lewat gol Aleksandar Rakic pada menit ke-39.

Alberto Goncalves mencetak gol ketiga Sriwijaya lewat tandukkan pada menit ke-57. Adapun gol keempat Laskar Wong Kito dibuat Marckho Sandy pada menit ke-90.

Sriwijaya FC mengoleksi 22 poin, sedangkan PS TIRA tetap dengan 16 angka dari 14 pertandingan.

Di laga lain, Barito Putera menujukkan kelayakan sebagai calon pesaing perebutan gelar juara. Laskar Antasari memetik kemenangan 4-3 di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Jumat (6/7).

Barito Putera tertinggal dua gol lebih dulu. Sang tuan rumah mencetak gol melalui Mauricio Leal pada menit ke-15 dan Fernando Rodriguez pada menit ke-17.

Barito Putera memperkecil ketertinggalan melalui gol Samsul Arif pada menit ke-37. Samsul juga yang membuat skor menjadi 2-2 melalui gol pada menit ke-66 dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung.

Skuat asuhan Jacksen F. Tiago membalikkan keadaan pada menit ke-82, kembali lewat Samsul Arif. Itu sebelum Samsul Arif mencatatkan quat-trick lewat gol pada menit ke-89.

Skor menjadi 4-3 untuk keunggulan Barito Putera setelah Mitra Kukar mencetak gol pada menit ke-96 melalui tendangan bebas Danny Guthrie.

Hasil ini membuat Laskar Antasari mengoleksi 26 poin dan dipastikan tetap ada di atas klasemen. Sementara Mitra Kukar tetap dengan 16 poin.

Breaking News Sriwijaya fc PS TIRA Barito Putera Liga 1 Mitra kukar Samsul arif
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan