BolaSkor.com - Empat uji coba diagendakan Badak Lampung FC sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Sejauh ini skuat besutan Jan Saragih sudah punya agenda uji coba lawan PSS Sleman, Sriwijaya FC, serta satu klub lokal Lampung.

Kompetisi Liga 1 yang sejatinya dimulai 8 Mei, akhirnya mundur jadi 15 Mei 2019 mendatang. Perubahan ini disebut atas permintaan sponsor. Ada pula klub yang kesulitan menggelar laga pada 8 Mei nanti.

Badak Lampung tak mau ambil pusing dengan situasi ini. Tim pelatih pilih langsung menambah agenda uji coba, dari tiga pertandingan menjadi empat pertandingan.

"Sejauh ini on schedule dengan PSS Sleman, Sriwijaya FC dan satu klub lokal Lampung. Dengan jadwal yang mundur ini, kami tambah satu lokal klub Lampung, sekalian untuk ekshibisi," kata Jan Saragih.

Baca Juga:

Terkait Izin, Persib Bandung Vs Borneo FC Tak Bisa Sesuai Jadwal

Persebaya Terima Kabar Baik soal Cedera Hansamu Yama

Sejauh ini, empat uji coba sudah dilakoni Badak Lampung. Terbaru, Musafri dan kawan-kawan dikalahkan Barito Putera 1-0 di Lapangan sepak bola Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman, Rabu (24/4).

Dalam laga kemarin, Badak Lampung menurunkan dua tim berbeda. Skuat proyeksi tim utama diturunkan pada babak kedua. Hasilnya, mereka mampu menguasai pertandingan.

Gelandang asal Brasil, Vinicius Vidal Cunha tampil apik sebagai pengatur serangan. Ia bekerja sama dengan rekan senegaranya, Fernandinho yang sudah pulih dari cedera.

Jan Saragih menilai masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Salah satu yang disoroti, yakni perpindahan bola dari sisi kanan ke kiri yang masih kurang.

"Ketika attacking masih banyak yang harus kita evaluasi, khususnya progresi bola dari tengah ke depan. Terlalu buru-buru, banyak long passing. Progres dari lini ke lini harus kita percepat," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)