Liga 1 2020/2021 Digelar 5 Februari, Dirut PT LIB: Belum Tentu

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 17 Desember 2020
Liga 1 2020/2021 Digelar 5 Februari, Dirut PT LIB: Belum Tentu
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Beredar kabar tentang kompetisi Liga 1 2020/2021 akan dilanjutkan kembali pada 5 Februari 2021 mendatang. Namun kabar tersebut belum dibenarkan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad Hadian mengaku, sejauh ini belum ada tanggal pasti kapan Liga 1 akan dilanjutkan kembali. Pasalnya, PT LIB belum dapat izin resmi untuk menggelar kompetisi kembali dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Belum ada statement resmi terkait dengan kompetisi yang akan dilakukan pada 5 Februari itu. Sekarang masalah jadwal segala macam sedang dirancang sedemikian rupa oleh tim kompetisi dari PT LIB," kata Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (17/12).

Baca Juga:

PSSI Gelar Kongres Tahunan Secara Virtual pada Februari 2021

PSSI Putuskan Bali United dan Persija Wakil Indonesia di Piala AFC 2021

"Kalau ditanya sudah pasti, kami belum bisa menjawab. Karena belum tentu kompetisi akan benar dimulai tanggal segitu. Tapi yang jelas kami berharap akan dimulai kembali pada Februari," tambah pria berusia 55 tahun tersebut.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB memang sudah menjadwalkan Liga 1 2020/2021 untuk restart pada 1 Februari 2021. Namun, ini belum pasti juga bisa digelar atau tidak. Pasalnya, belum ada tanda-tanda kepolisian mengeluarkan izin keramaian di masa pandemi COVID-19 ini.

Pada awalnya, kompetisi dijadwalkan dilangsungkan kembali Oktober 2020. Namun karena izin kepolisian tidak turun, PSSI dan PT LIB memutuskan kembali menunda kompetisi hingga tahun depan.

Polri tidak mengeluarkan izin karena masih tingginya angka penyebaran virus Corona di Indonesia. Selain itu, kepolisian juga fokus mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember kemarin.

PT LIB Liga 1 Breaking News Akhmad Hadian Lukita PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan