BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) menjamin jadwal Liga 1 2020 tidak akan menganggu jadwal Timnas Indonesia. Selain itu, jadwal yang dibuat oleh PT LIB juga sudah disesuaikan dengan bulan Ramadan dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sebelumnya, PT LIB sudah mengirimkan draft jadwal Liga 1 2020 kepada 18 kontestan Liga 1. Pada draft yang diberikan tersebut, kick-off Liga 1 2020 disepakati pada tanggal 29 Februari 2020 dan akan berakhir pada 31 Oktober 2020.

"Kick off Liga 1 2020 sudah ditentukan pada 29 Februari mendatang. Dengan harapan supaya lebih optimal dan menghasilkan pemain yang lebih siap untuk Timnas Indonesia," ujar Cucu Somantri, Direktur PT LIB di Kantor PT LIB, Menara Mandiri II, Jakarta, Selasa (4/2).

Baca Juga:

Laga Persebaya Lawan Persik Resmi Jadi Pembuka Liga 1 2020, PT LIB Berikan Alasannya

PT LIB Rilis Draft Jadwal Liga 1 2020, Partai Pembuka Persebaya Surabaya Lawan Persik Kediri

"Selama ini, banyak klub yang keberatan melepas pemain ke Timnas Indonesia karena alasan kelelahan dan sebagainya. Maka dari itu, kompetisi kami majukan menjadi akhir Februari. Jadwal Liga 1 2020 juga kami sesuaikan dengan agenda Timnas Indonesia," tambahnya.

Cucu mengaku juga telah merancang jadwal agar kompetisi bisa rampung pada Oktober 2020. Ini karena, Timnas Indonesia akan ikut turnamen Piala AFF pada November 2020.

"Saat Piala AFF, kompetisi juga sudah selesai. Selama ini klub menjadikan alasan tak mau melepas pemain ke Timnas Indonesia, terutama saat pemusatan latihan, karena masih bermain di kompetisi dan lain-lain," jelas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PSSI itu.

"Kami sudah koordinasi dengan PSSI. Itulah mengapa saya rangkap jabatan di PT LIB. Saya kan juga Wakil Ketua PSSI. Tak akan jadwal kompetisi mengganggu agenda Timnas Indonesia," pungkas Cucu.