Liga 1 2020 Dibatalkan, Bali United Bicara soal Kontrak Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Januari 2021
Liga 1 2020 Dibatalkan, Bali United Bicara soal Kontrak Pemain
CEO Bali United, Yabes Tanuri. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri memastikan pembahasan kontrak pemain masih terus berjalan. Ada harapan agar kompetisi Liga 1 2021 secepatnya diputar dengan protokol kesehatan.

Kontrak pemain menjadi yang penting dibahas setelah PSSI membatalkan Liga 1 2020 dengan status force majeur. Klub-klub yang mengikat pemain dengan durasi "musim" wajib berpikir mengenai kontrak pemain pilarnya.

Bali United sudah mengamankan jasa Brwa Nouri dan Melvin Platje. Keduanya bersama Willian Pacheco akan menjadi andalan dengan ikatan kontrak hingga 31 Desember 2021.

Baca Juga:

PT LIB Gelar Pertandingan Simulasi untuk Yakinkan Polri soal Kompetisi

Liga 1 2020 Dibatalkan, CEO PSIS: Jangan Saling Menyalahkan

Sementara untuk pemain lokal, Bali United belum merilis siapa saja yang diperpanjang kontraknya. Padahal ada deretan langganan tim inti yang kontraknya habis, seperti Fadil Sausu, Wawan Hendrawan hingga Stefano Lilipaly.

Yabes Tanuri mengatakan manajemen terus bergerak untuk persoalan kontrak pemain. Ia terus berdiskusi dengan manajer tim maupun pelatih Stefano Cugurra.

"Semua kontrak pemain tentu kami akan laksanakan sesuai dengan peraturan. Sejauh ini sudah ada beberapa pemain yang sepakat untuk perpanjangan kontrak, seperti yang selalu di-update di social media kami," terang Yabes Tanuri.

Yabes berharap segera ada kepastian mengenai kompetisi. Ia menilai penting bagi seorang atlet, baik itu sepak bola maupun cabang olahraga lain untuk berlaga dalam event resmi.

"Harapan kami tentunya ada pertandingan secepat mungkin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena seorang atlet tentunya ingin selalu berkompetisi. Latihan maupun laga uji coba tidak akan bisa sebanding dengan pertandingan kompetisi yang sesungguhnya," tutur Yabes Tanuri.

PSSI belum bisa memastikan kapan Liga 1 2021 akan digulirkan. Saat ini, pemerintah masih fokus dalam vaksinasi COVID-19. Bisa jadi event olahraga nasional baru bisa jalan setelah vaksinasi tersebar ke penjuru Tanah Air. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Liga 1 Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan