BolaSkor.com - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit memastikan Liga 1 2020 akan tetap digelar dengan format yang sama. Hal ini sebagai responsnya atas kabar yang ramai, bahwa ada keinginan kompetisi digelar dua wilayah.

Ini dilaporkan berkaitan dengan ongkos yang harus dikeluarkan. Apalagi di musim 2020, Liga 1 menampilkan tim dari ujung barat atau provinsi Aceh, Persiraja serta tim ujung timur dari Papua, Persipura.

"Tidak ada rencana seperti itu. Kompetisi akan berjalan seperti biasa, tidak ada pembagian wilayah," kata Dirk Soplanit kepada wartawan.

PT Liga Indonesia Baru akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 1 Maret. Di sana kemungkinan akan dibahas, termasuk kesulitan klub yang akan mengarungi kompetisi.

Baca Juga:

Persija Gelar Latihan 13 Januari, Pelatih Baru Sudah Datang

Sidik Saimima Tak Gentar Persaingan Ketat di Bali United

Sementara itu, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam menyatakan tidak pernah meminta PT LIB untuk membagi tim ke dalam dua wilayah. Ia lebih menitikberatkan kepada penjadwalan demi mengurangi beban biaya.

Partai tandang secara beruntun menjadi yang diharapkan. "Jadi kalau ke wilayah ujung timur kami sekali jalan saja, tidak berulang-ulang, makanya kami berharap agar PT LIB bisa menjadwalkan pertandingan Persiraja beruntun."

Nazaruddin menjelaskan bahwa Persiraja membutuhkan biaya sebesar 15 juta untuk setiap pemain, sekali perjalanan ke Papua. "Paling besar pengeluaran itu untuk transportasi, terutama untuk tiket pesawat."

"Kami tetap mau satu wilayah, tidak dibagi dua, karena sangat merugikan penonton kami karena tidak bisa menonton klub-klub seperti PSM, Persipura, dan Bali United, kalau kompetisi dibagi dua wilayah," tambahnya dikutip dari laman klub.