Liga 1 2020 Disepakati Lanjut, Bali United Optimistis Benar-benar Bergulir Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 Oktober 2020
Liga 1 2020 Disepakati Lanjut, Bali United Optimistis Benar-benar Bergulir Lagi
Sesi latihan Bali United. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bali United merespons positif hasil rapat antara klub, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan PSSI di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, Selasa (13/10). Klub sepakat melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 November mendatang.

Sejak awal Bali United menjadi klub yang ingin kompetisi Liga 1 berjalan. Mereka tak meliburkan latihan sejak mulai beraktivitas lagi pada 3 Agustus lalu.

Keinginan ini ternyata satu suara dengan 17 klub lain. Dalam pertemuan di ruang Kasultanan 2, seluruh klub sudah tanda tangan untuk sepakat melanjutkan kompetisi pada 1 November mendatang.

Baca Juga:

Kompetisi Lanjut, PT LIB Segera Persiapkan Jadwal Lanjutan Liga 1 2020

Ketum PSSI Apresiasi Semangat Klub Liga 1 untuk Melanjutkan Kompetisi

"Kita pun ingin lanjut. Makanya selama ini persiapan tetap jalan. Kebetulan keinginan ini sejalan dengan klub lain. 18 klub setuju melanjutkan," terang Sekum Bali United, Michael Gerald, Selasa (13/10).

Kekompakan semua tim menjadi sinyal positif kompetisi Liga 1 2020 bisa lanjut, meski lampu hijau tetap menunggu izin dari Kepolisian. Bali United siap andai kompetisi jadi berjalan pada 1 November nanti.

"Kalau dari kita tetap optimistis Liga 1 2020 akan jalan, namun tetap menunggu dari PSSI soal kepastian 1 November," tuturnya.

Bali United menilai kelanjutan Liga 1 punya arti penting bagi sepak bola Indonesia. Apalagi negara-negara tetangga sudah melanjutkan kompetisi, termasuk yang terbaru ada Filipina.

"Kita ingin lanjut dengan pertimbangan kredibilitas PSSI, LIB, dan Liga 1 di mata Asia dan dunia. Untuk Asia kepentingannya klub Indonesia yang mewakili di kompetisi AFC. Untuk dunia tentu berhubungan dengan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kita juga lihat negara negara tetangga kompetisi sudah jalan. Menurut saya kompetisi bisa jalan, tapi tetap dengan protokol kesehatan, " jelasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan