BolaSkor.com - Liga 1 2021/2022 akan berlangsung pada 10 Juli mendatang. Liga 1 akan digelar secara kompetisi penuh namun dengan sistem series. Ada enam series yang digelar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Seri 1 digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Seri 2 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seri 3 digelar di Jawa Timur.

Seri 4 digelar di Jawa Timur. Seri 5 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seri 6 digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengungkapkan nantinya ada 7 laga per pekan pada Liga 1 202/2022. Ia pun menjelaskan sistem libur dari setiap series-nya.

Baca Juga:

Seri Pertama Liga 1 2021/2022 Tak Pakai Stadion di Jakarta

PT LIB Sebut Ada Perubahan Sponsor untuk Liga 1 2021/2022

"Dalam satu pekan bisa ada tujuh pertandingan. Satu stadion bisa dua kali main. Tanggal 10 (Juli) ada dua di (Stadion) Pakansari, sama satu di Tangerang (Indomilk Arena). Minggu ada lagi. Kemudian Senin. Setelah itu baru Jumat, Sabtu, Minggu," kata Sudjarno.

"Setiap tim tujuh sampai delapan kali main per seri. Kalau enggak salah satu series 7 sampai 8 pekan. Habis itu istirahat ada dua minggu, ada yang 10 hari. Kalau ada klub di luar Jawa misalnya bisa istirahat di kandangnya. Mungkin bisa latihan di sana," pungkasnya.

Nantinya, setiap tim tidak bermain di kandangnya. Misalnya, Persija Jakarta tidak bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat series 1 dan 6 di DKI Jakarta.

Untuk seri pertama tidak memakai stadion di Jakarta, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion PTIK. Peningkatan penyebaran COVID-19 di Jakarta pasti menjadi salah satu alasannya.