Liga 1 2021/2022 Dipastikan Tak Ada Penonton Sepanjang Musim

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 18 Juni 2021
Liga 1 2021/2022 Dipastikan Tak Ada Penonton Sepanjang Musim
Pembukaan Liga 1 2020. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, memastikan gelaran Liga 1 2021/2022 nanti tidak akan ada penonton yang hadir sepanjang musim. Hal ini dilakukan karena kasus COVID-19 yang masih tinggi di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, Sudjarno juga melihat Indonesia masih belum siap untuk memfasilitasi kehadiran penonton di dalam stadion pada saat pandemi COVID-19. Salah satu alasannya karena persoalan infrastruktur. Mantan Kapolda Lampung ini menambahkan, masih banyak stadion yang belum menggunakan single seat.

Baca Juga:

Jadwal Liga 1 Sudah Disirkuler, Persija Vs PSS Laga Pembuka

Alasan dan Janji Diego Michiels di Balik Kesepakatan dengan Arema FC

"Tidak ada penonton di sepanjang musim ini. Itu karena mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia yang sekarang kasusnya sedang tinggi dan belum ada penurunan," kata Sudjarno kepada awak media.

"Jadi musim 2021/2022 ini akan kami manfaatkan untuk mengkaji soal penonton yang datang ke stadion tersebut. Sambil menyiapkan semuanya, termasuk Infrastruktur. Kalau sudah dilakukan itu, Insha Allah pada musim 2022/2023 nanti penonton bisa datang ke stadion," tambah Sudjarno.

Sebelumnya, PT LIB memang merencanakan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini akan dihadiri oleh penonton secara bertahap.

Liga 1 2021/2022 akan berlangsung pada 10 Juli mendatang. Liga 1 akan digelar secara kompetisi penuh namun dengan sistem series. Ada enam series yang digelar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Seri 1 digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Seri 2 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seri 3 digelar di Jawa Timur.

Seri 4 digelar di Jawa Timur. Seri 5 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seri 6 digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Nantinya, setiap tim tidak bermain di kandangnya. Misalnya, Persija Jakarta tidak bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat series 1 dan 6 di DKI Jakarta.

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan PSS Sleman akan menjadi laga pembuka Liga 1.

PT LIB Pssi Breaking News Liga 1 Sudjarno PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan