Liga 1 2021/2022 Hanya Lima Seri, Diselesaikan di Bali

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Desember 2021
Liga 1 2021/2022 Hanya Lima Seri, Diselesaikan di Bali
Laga persija Vs Persib. (Media Persija)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) urung membagi penyelenggaraan Liga 1 2021/2022 ke dalam enam seri. Liga 1 2021/2022 hanya akan diselenggarakan dalam lima seri.

Hal ini seperti disampaikan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Liga 1 saat ini di penghujung seri 3. Kompetisi akan diliburkan sejak 14 Desember atau setelah klub menjalani laga ke-17.

"Seri 4 dimulai tanggal 6 Januari di Bali. Tadinya kami bikin enam seri dengan ada jeda, tetapi akhirnya kami rapatkan menjadi lima seri tanpa jeda," kata Sudjarno kepada wartawan.

Baca Juga:

PSIS Menang atas Persita, Imran Nahumarury Akui Laga Sulit

Hasil Liga 1: Persija Bungkam PSM Tiga Gol Tanpa Balas

Perubahan ini juga tak lepas dari keinginan menyelesaikan kompetisi pada Maret 2022. "Kami menyesuaikan agenda timnas yang akan berjalan, termasuk di bulan Januari."

Seri 4 dan 5 akan diselenggarakan di Bali. Artinya akan ada total 17 pertandingan sisa dijalani setiap klub di pulau Dewata.

Pihak PT LIB sudah melakukan verifikasi empat stadion, yakni Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), I Gusti Ngurah Rai (Denpasar), Kompyang Sujana (Denpasar), dan Gelora Samudra (Kab. Badung).

"Pertama rujukan kita surat Gubernur Bali ke Ketum PSSI, soal permohonan Liga 1 di Bali. Kami turunkan tim verifikasi dan ada empat stadion diverifikasi. Hasil verifikasi apa saja yang harus dibenahi LIB bersama PSSI, Dispora termasuk Bali United."

"Secara umum dari hasil verifikasi kita, lampu, lapangan, ruang ganti oke," jelas Sudjarno.

PT LIB Pssi Breaking News Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan