Liga 1 2021/2022 Resmi Bergulir, Bali United Tekuk Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 Agustus 2021
Liga 1 2021/2022 Resmi Bergulir, Bali United Tekuk Persik Kediri
Laga Bali United Vs Persik Kediri. (Bali United)

BolaSkor.com - Liga 1 2021/2022 resmi digulirkan. Pembukaan kompetisi kasta tertinggi ditandai dengan prosesi sederhana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (27/8).

Pembukaan secara simbolik melibatkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Sebelumnya, dilakukan penyerahan piala Liga 1 dari Bali United yang diwakili oleh CEO Yabes Tanuari kepada Mochamad Iriawan.

Menyusul kemudian aksi membawa bola, turun dari atap stadion. Bola diserahkan Brand Ambassador PSSI dan Liga 1 kepada Erick Thohir sebelum disampaikan kepada Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Pelatih Persita Tak Pandang Persipura seperti Uji Coba

Liga 1 2021/2022 Dimulai, Manajer Borneo FC: Semoga Tiga Laga Awal Sukses

Bergulirnya kompetisi sekaligus dipastikan dengan pemberian bola kepada wasit Yudi Nurcahya.

"Hari ini, malan ini kita saksikan kick off Liga 1. Sudah 523 hari kita tidak adakan kompetisi, karena kita tahu situasi Covid. Namun akhirnya terima kasih ke semua pihak, bahwa Indonesia bisa memutar kembali kompetisi Liga 1," kata Mochamad Iriawan.

Laga Bali United melawan Persik Kediri melanjutkan prosesi. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Bali United dengan skor 1-0.

Bali United menebar ancaman lebih dulu. Usaha yang dilakukan Melvin Platje gagal.

Serdadu Tridatu dalam posisi terancam kebobolan setelah pelanggaran yang dilakukan Platje berujung penalti untuk Persik. Gol tak terjadi setelah bola sepakan Youssef Ezzeljjari dihalau Wawan Hendrawan pada menit ke-13.

Bali United mencoba melalui sepakan voli Willian Pacheco pada menit ke-21, namun tak menemui sasaran. Percobaan gantian dilakukan Persik pada menit ke-39, namun bola tembakan Ibrahim Sanjaya tak membuahkan hasil.

Adapun pada menit ke-44, bola sundulan Pacheco ditangkap. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol di babak kedua. Upaya yang dilakukan menemui kebuntuan.

Bali United membuka keunggulan lewat gol M. Rahmat pada menit ke-83. Gol dibuat setelah menerima umpan Melvin Platje, di mana M. Rahmat yang bebas offside mampu menyelesaikan peluang terbuka. Tak ada gol lagi tercipta hingga laga berakhir.

Liga 1 2021/2022 selanjutnya akan mempertemukan Persipura Jayapura dengan Persita Tangerang pada 28 Agustus dan laga Bhayangkara FC melawan Persiraja pada 29 Agustus.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, I Made Andhika, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Rizky Pellu, Melvin Patje, Illija Spasojevic, Fahmi Al Ayyubi

Persik Kediri: Dikri Yusron, Arthur Felix, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, OK John, Risna Prahalabenta, Vava Mario Yagalo, Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung Setia Budi, Ibrahim Bahsoun, Youssef Ezzeljjari

Liga 1 Bali United Persik kediri Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan