Liga 1 2021 Mungkin Setelah Lebaran, Gian Zola Sampaikan Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Januari 2021
Liga 1 2021 Mungkin Setelah Lebaran, Gian Zola Sampaikan Harapan
Gian Zola dalam laga uji coba Persib Vs TIRA-Persikabo. (Media Persib)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nugraha sambut baik keputusan PSSI untuk menghentikan Liga 1 2020. Keputusan itu dikeluarkan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco), Jumat (15/1) lalu.

Namun, pemain yang mengantarkan Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 ini berharap PSSI untuk segera menentukan jadwal Liga 1 2021. Sebab sudah cukup lama kompetisi di Indonesia terhenti.

Tepatnya pada pertengahan Maret 2020 lalu tidak ada pertandingan yang dijalani. Pasalnya pemerintah Indonesia mulai menghentikan sebagian besar aktivitas akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Manajemen Persib Tegaskan Tak Larang Beckham Putra Gabung Klub Montenegro

Skema Pertandingan Simulasi dari PT LIB untuk Yakinkan Polri

"Sebagai pemain, semoga saja dengan pergantian Liga 1 2020 lebih cepat lagi mulai liga baru. Karena pemain butuh pertandingan," ungkap Gian Zola saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Bandung.

Gian Zola meminta kepada PSSI untuk bisa menggelar turnamen sebelum Liga 1 2021 digulirkan. Sebab dari kabar yang didapat, kompetisi musim baru akan dilangsungkan setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Mau turnamen atau liga, yang penting ada kegiatan dulu sebelum liga dimulai," harapnya.

Pemilik nomor punggung 18 di Persib Bandung ini mengaku sangat iti dengan negara-negara lain, termasuk negara tetangga. Sebab kompetisi masih bisa digulirkan meski di tengah pandemi COVID-19.

"Sebagian besar negara-negara lain liganya berjalan. Hanya di Indonesia yang belum berjalan. Saya berharap agar cepat jelas liga di tahun ini," harapnya kembali.

Sejauh ini, Gian Zola sendiri masih belum bisa menjajal si rumput hijau. Dia mengalami luka robek di ibu jari kakinya usai menginjak keramik penutup pompa air di kediamannya.

"Sekarang saya masih fokus penyembuhan dulu. Setelah itu kembali ke fisik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Gian Zola
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan