Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Pelatih PSIS Semarang Anggap Logis

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Mei 2021
Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Pelatih PSIS Semarang Anggap Logis
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (Media PSIS)

BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic tidak masalah Liga 1 2021 tanpa degradasi. Wacana belakangan muncul dan menjadi perdebatan jelang penyelenggaraan kompetisi musim 2021.

Wacana tanpa degradasi ini memang menjadi polemik dan menimbulkan pro dan kontra, juga dari masing masing tim peserta Liga 1. Namun mayoritas klub juga banyak yang menyetujui penghapusan degradasi.

Aturan kompetisi tanpa sistem degradasi tahun ini akan dipastikan saat kongres PSSI diadakan pada 29 Mei mendatang.

Baca Juga:

Persik Dukung Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Positif-Negatif Liga 1 2021 Tanpa Degradasi bagi Bhayangkara Solo FC

"Kami pikir ini hal yang logis. Sejak kondisi di Indonesia tidak normal. Indonesia merupakan satu-satunya negara yang tidak melakukan kompetisi lebih dari satu tahun,"jelas Dragan Djukanovic.

Dragan menilai sepak bola Indonesia saat ini dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Sehingga perlu dilakukan stabilisasi di semua level.

"Memerlukan waktu untuk membuat segalanya kembali normal. Jadi saya pikir keputusan ini (tanpa degradasi) tak ada masalah," tambah pelatih asal Montenegro ini.

"Mungkin baiknya klub harus memanfaatkan tahun ini untuk stabilisasi di semua level. Kemudian musim selanjutnya menjadi penuh," kata Dragan.

Sebetulnya wacana kompetisi tanpa sistem degradasi sebelumnya juga akan diterapkan pada lanjutan Liga 1 2020 pada bulan Oktober tahun lalu. Namun akhirnya tidak jadi digelar karena pandemi yang belum mereda. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Liga 1 PSIS Semarang Dragan Djukanovic Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan