BolaSkor.com - Arema FC mendapat kabar kurang bagus seusai menjalani program latihan dalam dua pekan ini. Kushedya Hari Yudo harus menepi dari lapangan, setelah kembali mengalami cedera yang diprediksi cukup berat.

Pihak medis klub menyebut, cedera Yudo sudah tak punya opsi lain. Ia mesti menempuh opsi operasi untuk dapat kembali beraksi di lapangan hijau nantinya.

"Iya, cederanya di posisi yang sama. Solusinya harus operasi, tidak ada yang lain," ujar Dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga:

Eduardo Almeida Bawa Kolega untuk Benahi Fisik Arema FC

Ini Harga Tiket dan Persyaratan Menonton Laga Arema FC Vs PSIS

Yudo sendiri sudah berlatih terpisah dari rekan setimnya sejak Senin (16/5) lalu. Namun, belum ada kepastian kapan ia akan naik ke meja operasi untuk memulihkan cederanya.

"Segera ditangani, karena waktu pemulihan juga bisa semakin cepat," terang dokter bergelar Spesialis Keolahragaan (Sp.KO) tersebut.

Arema FC lantas menghitung estimasi waktu yang dibutuhkan penyerang berusia 28 tahun itu. Setidaknya, Yudo butuh 5 sampai 6 bulan sejak menjalani operasi hingga semua tahap pemulihan.

"Estimasinya mungkin putaran kedua Liga 1, Yudo baru bisa bermain," tandas Nanang.

Dengan asumsi Liga 1 bergulir Agustus, maka Kushedya Hari Yudo diperkirakan baru kembali antara November atau Desember 2022 nanti. Sedangkan saat ini, Singo Edan bersiap menjalani sejumlah agenda pra musim kompetisi baik uji coba maupun turnamen.

Agenda terdekat, Arema FC dijadwalkan bertemu PSIS dalam uji coba dengan format kandang tandang, yaitu bertanding di Malang (22/5) dan ke Semarang (4/6). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)